Belanda Makin Melanda Derita Tuan Rumah Qatar

0
114

Belanda melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup. Kepastian ini diterima usai mengalahkan tuan rumah culun, Qatar, dengan skor 2-0.

Cody Gakpo kembali menjadi sorotan setelah mencetak gol pertama lewat sebuah tendangan drive menerima umpan dari Davy Klaassen. Gakpo telah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan berturut-turut. Keren banget.

Gakpo adalah salah satu nama pemain muda yang mungkin bakal jadi mutiara di Piala Dunia kali ini. Siap-siap setelah ini disikat tim-tim tajir lah.

Qatar yang masih gitu-gitu saja mainnya, enggak jelas dan banyak salahnya, kembali kebobolan di awal babak kedua. Frenkie De Jong memanfaatkan bola muntah dari tepisan kiper tangan yang bajunya beda sendiri di tim Qatar.

Belanda harusnya bisa menambah skor jadi 3-0 setelah Steven Burghuis menerima bola cebok dari rekannya, tapi golnya dianulir lantaran Gakpo sebelumnya melakukan handball. Kasihan sekali, belum rezeki.

Sedangkan Qatar harus puas mengakhiri Piala Dunia ini dengan tanpa poin sama sekali, atau penampilan tuan rumah terburuk dalam sejarah Piala Dunia.

SHARE
Previous articlePortugal Bikin Uruguay K.O, Gol Bruno Mau Dibetak Ronaldo
Next articleSenegal Menjegal, Ekuador Di-dor
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here