Belanda meraih poin penuh dari lawatan mereka ke markas Belarusia. Pada laga yang digelar di Stadyen Dynama, “De Oranje” menang tipis dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat situasi puncak di grup C makin tegang.

Bagaimana tidak, setelah sempat dikuasai Irlandia Utara di awal-awal kualifikasi, kini Jerman dan Belanda mulai merangsek naik ke puncak klasemen untuk menemani Irlandia Utara. Maksudnya mungkin baik, agar tidak kedinginan Irlandia Utara di puncak klasemen.

Kini situasi di papan atas Grup C kualifikasi EURO 2020 makin panas seperti menonton Mata Najwa kalau ada Arteria Dahlan. Ketiga tim masih mempunyai kesempatan untuk lolos dengan sisa dua laga lagi.

Belanda sendiri memimpin klasemen dengan 15 poin diikuti Jerman dengan jumlah poin yang sama. Pasukan Ronald Koeman sendiri berhak memimpin klasemen setelah unggul head to head atas Jerman.

Sementara itu Irlandia Utara menguntit di belakang Jerman dan Belanda dengan selisih tiga poin. Dua tim lainnnya yaitu Belarus dan Estonia macam anak bawang saja karena sudah pasti tidak bisa ikut bersaing.

Belarus hanya punya empat poin sementara Estonia bermodal satu angka. Paling-paling mereka berebut siapa yang tidak jadi juru kunci.

Belanda nantinya akan menghadapi Irlandia Utara di Belfast serta menjamu Estonia di laga terakhir.

https://twitter.com/bet365/status/1183420515194720257?s=20

Pada laga tersebut, Belanda membuka keunggulan melalui sundulan Gini Wijnaldum. Umpan Quincy Promes ke muka gawang, dengan mudah disundul pemain Liverpool tersebut ke ujung gawang. Kalau disundul ke ujung bangku cadangan sudah pasti tidak jadi gol soalnya.

Wijnaldum benar-benar jadi bintang di laga tersebut setelah mencetak gol keduanya di menit ke-41. Kali ini melalui sebuah tendangan rudal Korea Utara.

Kencang sekali dan mengarah tepat ke ujung gawang. Untung tidak ditepis. Bisa patah sepertinya tangan kiper kalau mencoba menghalau bola seperti itu.

Belarusia sempat membalas di babak kedua melalui Stanislaw Drahun. Namun hingga laga usai, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Belanda. Ini jadi kemenangan keempat secara beruntun bagi Belanda di babak kualifikasi.

 “Memang babak kedua kami tidak bagus. Kami kehilangan banyak bola di lini tengah usai jeda, yang membuat mereka mampu melancarkan serangan balik. Mereka tidak begitu berbahaya, tapi kami harus lebih baik lagi. Kami harus berkaca pada penampilan kami,” ujar Virgil van Dijk dikutip dari Detik.

https://twitter.com/TalkTekkers/status/1183481874489982976?s=20

Main photo: @theeuropeanlad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here