Jose Mourinho dikabarkan sedang memulai kursus untuk belajar bahasa Jerman. Tentu saja hal ini membuat spekulasi berkembang terkait masa depan “The Special One”.

Sejak dipecat oleh Manchester United pada Desember 2018 lalu, Jose Mourinho belum kembali berkarier sebagai pelatih. Selama ini hanya jadi pengacara saja dia alias pengangguran banyak acara.

Sebab Mourinho beberapa kali kerap diundang ke acara televisi untuk sebagai pundit atau ahli sepak bola. Namanya memang sempat dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa macam Inter Milan, Juventus, atau Real Madrid. Namun lowongan di klub-klub tersebut sudah ada yang mengisi.

Morinho juga sempat diisukan akan merapat ke Ligue 1 yang belum pernah dirasakannya. Newcastle United yang baru jadi OKB tak luput dari isu akan menggunakan jasa Mourinho. Alhasil Mourinho kembali menjadi bajigur alias b*jingan nganggur.

Baru-baru ini sebuah pernyataan mengejutkan dilontarkan oleh Mourinho yang mengundang terjadinya spekulasi dari berbagai pihak. Mou mengaku sedang menjalani kursus bahasa ibu dari Toni Kroos dan kawan-kawannya di timnas Jerman

Namanya belajar bahasa Jerman, tentu ia paling mungkin diperkirakan akan merapat ke Bundesliga bukannya Liga Primer Togo.

https://twitter.com/goal/status/1150751060119773188

Kabar ini juga pastinya akan membuat deg-degan para pelatih klub-klub Bundesliga yang bisa-bisa terancam masa depannya apabila klub mereka ternyata merekrut Mourinho.

Namun Mou sendiri mengaku niatnya belajar bahasa Jerman terlepas dari alasan karena ingin menjadi pelatih disana.

“Saat ini, saya sedang belajar bahasa Jerman. Bundesliga? Sekarang, saya belajar bahasa Jerman karena saya ketinggalan bahasa. Saya berbicara bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, Prancis, dan Italia. Tapi saya tidak mengecualikan apa pun, bahkan Jerman,” ujar Mourinho dikutip dari CNN Indonesia.

Mourinho tidak bisa memungkiri bahwa dirinya merindukan atmosfer sepak bola dan segera ingin kembali melatih.

“Saya benar-benar merindukan sepak bola. Saya merindukan adrenalin, lapangan, pekerjaan saya. Sepak bola adalah sepak bola.” ujarnya.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Mou telah merasakan kesuksesan di berbagai liga top Eropa. Mulai dari Premier League, La Liga, hingga Serie A. Hanya klub du Bundesliga dan Ligue 1 yang belum pernah ia arsiteki hingga saat ini. Begitu juga dengan Liga Armenia, Liga Azerbaijan, Liga Iran, sampai Liga Kep. Fiji.

“Saya akan menunggu klub yang tepat, untuk pekerjaan yang tepat,” kata Mourinho, dilansir dari Liputan6.

https://twitter.com/MaebyKate/status/1149997462591025153

Main photo: @utdrobbo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here