Belanda dan Belgia atau bisa disingkat “Bel-Bel” sama-sama memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai mendapat kemenangan atas lawannya masing-masing.

Belgia yang main lebih dulu sukses melakukan comeback mantap di babak kedua. Mereka memang tertinggal duluan dari gol Yussuf Poulsen saat pertandingan baru berjalan dua menit doang.

Pierre Holjberg sukses memanfaatkan salah oper Jason Denayer di pertahanan sendiri, lalu memberikannya kepada Poulsen. Entah apa yang ada di pikiran Denayer, padahal warna bajunya Belgia dan Denmark jelas-jelas berbeda jauh.

Di babak kedua, Thorgan Hazard menyamakan kedudukan lewat sebuah serangan balik yang digalang Romelu Lukaku. Lukaku memberikan umpan kepada Kevin De Bruyne, tapi De Bruyne tidak egois. Dia kasih lagi ke Thorgan lalu gol gol gol.

Pada menit ke-70, De Bruyne berhasil meng-comeback secara resmi lewat tendangan kaki kiri yang lumayan kencang macam bacotnya Keanu Agl.

Sementara itu, tetangga senasib sepenanggungan Belgia, yakni Belanda juga berhasil meraih kemenangan. Bedanya tidak perlu comeback-comeback-an.

Belanda lebih mulus dalam meraih kemenangan. Mereka juga cukup hoki dapat penalti setelah Denzel Dumfries dijegal David Alaba. Memphis Depay yang jadi algojo sukses mengubahnya jadi gol.

Di babak kedua, pelatih Frank De Boer memasukkan pemain muda yang namanya lucu, Donyell Malen. Masuknya Malen baru beberapa menit langsung membawa perubahan. Dia lolos dari jebakan offside kemudian memberikannya kepada Dumfries.

Buat peserta FL yang memasang Dumfries pasti nyayur banget. Sudah cleansheet, dapat penalti, bikin gol pula. Mantap jiwa.

Mereka pun akhirnya sama-sama lolos bareng. Namun belum dipastikan apakah mereka bakal gugur bareng atau tidak. Yang jelas, mereka tidak akan pernah mandi bareng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here