Menghadapi musim yang akan datang, Barcelona masih akan berbenah untuk urusan pemain. Regenerasi lini belakang dianggap belum padu untuk menghadapi musim baru. Bek anyar dikatakan segera didatangkan untuk memperkuat barisan pertahanan “Blaugrana”.

Menanggapi hal tersebut, bek kemarin sore Barcelona yaitu Yerry Mina, mengaku tidak terlalu mempedulikannya. Mina yang namanya kayak lirik lagu Shakira di Piala Dunia 2010 itu dianggap belum maksimal selama beberapa bulan di Barcelona.

Musim lalu merupakan musim yang lumayan bagus untuk Barcelona. Mereka meraih dua gelar domestik yaitu La Liga dan Copa del Rey. Barcelona menorehkan catatan bagus di dua kompetisi yang tidak diikuti klub-klub Liga 1 GO-JEK itu.

Pada ajang Copa del Rey mereka sukses meraihnya setelah mengalahkan Sevilla dengan skor yang sangat tidak final yaitu 5-0. Berasa sedang lihat pertandingan amal karena banyak golnya. Sedangkan pada La Liga, mereka pun tetap menunjukan performa apik yang tidak tertandingi.

Dari total 38 laga yang mereka jalani selama semusim, mereka terus melaju dengan catatan 28 kali dapat tiga poin tanpa potongan, sembilan kali berbagi poin, dan hanya satu kali membuat lawan tersenyum setelah pertandingan. Nyaris saja mereka melewati musim tanpa terkalahkan sampai di pekan ke-37 ketika mereka untuk pertama kalinya pulang dengan tangan hampa.

Barcelona pun hanya kebobolan 29 sepanjang musim, di mana hal tersebut adalah yang terbaik kedua setelah Atletico Madrid dengan kebobolan 22 kali. Namun hal tersebut sepertinya tidak membuat Barcelona lantas puas. Mereka dikabarkan masih mencari pemain bertahan.

Mungkin mereka tidak mau sama sekali kebobolan sepanjang musim. Kalau begitu saja sebenarnya ada cara yang gampang. Tidak usah pakai gawang saja mending kalau main. Pasti lawan akan bingung bagaimana cara untuk mencetak gol. Atau tidak usah pakai penyerang sekalian, bermain bertahan saja dengan memasang delapan bek sekalian.

Memang pada saat kalah melawan Levante, barisan pertahanan mereka diisi oleh salah satu bek baru yaitu Mina. Ia sendiri dikatakan masih kesulitan untuk beradaptasi dengan permainan Barcelona. Alhasil, bek asal Kolombia itu menjadi kambing hitam meski ia sebenarnya tidak doyan makan rumput.

Menanggapi kabar akan datangnya bek baru Barcelona, Mina mengaku menggunakan prinsip dari lagu Bang Haji Rhoma. Santai saja, agar otot tidak tegang. Ia masih yakin akan tetap berseragam Barcelona di musim depan. Dilansir dari Liputan6, Mina dikatakan ingin tampil bagus pada ajang Piala Dunia 2018 nanti demi bisa mejeng kembali di depan publik Camp Nou.

Sejauh ini bek Sevilla, Clement Lenglet, dikatakan menjadi target utama Barcelona dalam perburuan pemain bertahan. Agen Lenglet pun mengakui bahwa Barcelona melakukan pdkt terhadap kliennya.

Tetapi entah seserius apa Barcelona. Apakah mau pdkt dahulu atau langsung mau dipinang nantinya. Sebab agen bernama Gregory Dakad tersebut belum mengetahui rencana pelatih baru Sevilla, Pablo Machin.

“Lenglet saat ini sedang berlibur dan tak akan memutuskan masa depannya hingga dia berbicara dengan pelatih barunya. “Tak ada kabar baru. Idenya masih sama dan kami ingin menghormati Sevilla,” ujar Dakad dikutip dari Tempo.

Jika jadi, kedatangan Lenglet sendiri akan membuat persaingan di posisi bek tengah makin sengit mengalahkan persaingan CPNS. Saat ini Barcelona memiliki Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Yerry Mina di posisi tersebut.

Main photo: usapostclick.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here