Salah satu bek andalan yang sudah cukup lama bekerja di Chelsea, Branislav Ivanovic, resmi resign. Bek berpantat semok itu sudah menandatangani kontrak di perusahaan barunya, Zenit St. Petersburg. Ivanovic kini siap bekerja di Rusia.

Pemain yang sudah berusia 32 tahun itu akhirnya rela meninggalkan Chelsea yang dibelanya sejak Ahmad Heryawan terpilih sebagai gubernur Jawa Barat, yakni pada 2008. Besar kemungkinan, Ivanovic pindah ke perusahaan lain karena sudah merasa sudah mentok kariernya di perusahaan yang sekarang.

Ya, kedatangan Antonio Conte memang berdampak kurang oke bagi Ivanovic. Posisi pemain asal Serbia itu pelan-pelan digusur meski tanpa memakai Satpol PP dan kendaraan backhoe. Dengan berubahnya formasi lini belakang “The Blues” menjadi tiga bek, Ivanovic mulai ditinggalkan meski dia juga bisa berperan sebagai bek tengah.

Conte lebih suka memasang Cesar Azpilicueta, David Luiz, dan Gary Cahill mengawal gawang Thibaut Courtois yang hidungnya mancung banget itu. Meski sempat jadi andalan pada enam laga awal di Liga Primer, Ivanovic rupanya kena PHP dari Conte karena tidak masuk skuat utama pada 17 partai berikutnya.

Itulah mengapa, Ivanovic yang tak ada hubungan saudara dengan petenis Ana Ivanovic itu memutuskan pindah ke Rusia, mencari tambatan hati barunya. Zenit pun jadi tempat melanjutkan kariernya selama dua setengah tahun ke depan.

Warna kostum tetap sama, tapi logonya beda. (Soccernet)

Rekan setim Chelsea, khususnya kapten John Terry sebagai rekan setim sepenanggungan turut memberikan apresiasi kepada Ivanovic dan memberikan titel ‘legend‘ kepadanya. Padahal, Terry mungkin yang ngarep dipanggil ‘legend‘ di Chelsea.

“Bek yang luar biasa bermain untuk kami selama beberapa tahun. Dia punya karakter besar dan sangat berarti di ruang ganti,” ujar Terry tanpa Putri itu, lewat akun Instagramnya.

Main photo credit: Evening Standard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here