Mancheter City kembali gagal meraih kemenangan pada laga ketiga Premier League mereka. Bertandang ke Elland Road markas Leeds United, City ditahan imbang 1-1.

Leeds memang sering kali mengejutkan macam kalau orang dapat Uang Kaget. Sebelumnya mereka memberikan perlawan sulit kepada Liverpool di laga pembuka dan mencetak tiga gol ke gawang Alisson meski akhirnya kalah 3-4.

Setelah itu Leeds meraih dua kemenangan beruntun kontrak Fulham dan Sheffield. Kini City yang jadi korban selanjutnya. Memang luar biasa pasukan Marcelo Bielsa ini.

Meski bertandang, City jelas lebih diunggulkan. Apalagi mereka menggunakan susunan empat bek rasa-rasa kekayaan para sultan.

Mulai dari Kyle Walker, Aymeric Laporte, Ruben Dias, serta Benjamin Mendy yang ditotal harganya bisa beli Odading buat 30 kabupaten sepertinya.

Tapi “yang lebih mahal banyak” memang nyata adanya. City akhirnya hanya bisa bermain imbang melawan anak asuh Bielsa.

City cukup menguasai laga di awal babak pertama. Sejumlah peluang didapat seperti tendangan Kevin de Bruyne yang sayangnya ditepis tiang gawang.

Lalu ada juga peluang dari sepakan Ferran Torres yang masih diblok oleh bek Leeds.

City baru akhirnya mencetak gol lewat sepakan Raheem Sterling yang menggiring bola dengan cukup ugal, melewati beberapa bek, lalu melepaskan tembakan.

Pada babak kedua Leeds ternyata berbalik membahayakan gawang City. Hingga di menit ke-59, Rodrigo menyikat bola liar di tengah kotak penalti hasil assist Mendy yang kena gebok tepisan Ederson Moraes.

Kedua tim saling berbalas peluang, namun tidak ada gol hingga akhir laga. Skor 1-1 bertahan untuk kedua tim.

“Pertandingan yang bagus, bukan? Ketika kedua tim sama-sama ingin menyerang, itu jadi laga yang bagus. Kami menampilkan 30 menit pertama yang luar biasa, ketika kami seharusnya bisa mencetak gol-gol yang kami butuhkan,” ungkap Pep Guardiola, dikutip dari Detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here