Sergio Ramos menyumbang satu gol pada kemenangan Real Madrid atas Osasuna akhir pekan lalu. Hal ini mengundang pujian dari legenda Madrid, Fernando Hierro, yang menyebut Ramos tidak normal.

Pada laga tersebut Ramos mencetak gol lewat sundulan yang membuat Madrid berbalik unggul 2-1 setelah ketinggalan terlebih dahulu. Ujung-ujungnya memang Madrid melakukan kombek yang bisa dibilang tak kira-kira karena menyelesaikan laga dengan skor 4-1.

Itu jadi gol keempat Ramos di La Liga musim ini. Bek 33 tahun itu sudah mengoleksi enam gol di semua kompetisi di musim 2019/2020.

Memang dari dahulu kala, Ramos ini bisa dibilang sebagai salah satu bek rasa striker. Kalau zaman dahulu juga ada pemain Madrid yang seperti dia, tidak lain tidak bukan, Roberto Carlos.

Bahkan kalau Carlos ini mungkin lebih sering dipasang sebagai striker di Winning Eleven dibanding dimainkan sebagai bek kiri.

https://twitter.com/brfootball/status/1226532230945812480?s=20

Sepanjang kariernya, Ramos tercatat sudah mencetak 90 gol untuk Madrid. Ia juga tak pernah absen untuk mencetak gol setiap musimnya usai bergabung dengan Madrid di tahun 2005. Secara keseluruhan, Ramos sudah mencetak 114 gol di level klub dan timnas.

Hierro tak ragu untuk melontarkan pujiannya kepada Ramos. Menurut mantan kapten Madrid itu, apa yang dilakukan Ramos tidak wajar bagi seorang pemain bertahan.

“Apa yang dilakukan Sergio…itu tidak normal,” ujar Hierro dalam wawancara dengan LaLiga seperti dilansir Detik dari AS.

“Dia menggusur (Ronald) Koeman dan saya, dan kami berdua kadang bermain sebagai gelandang. Untuk seorang pemain di posisinya dan mencetak banyak gol, itu luar biasa.”

“(Gerard) Pique biasanya juga mencetak gol, tapi tidak seperti Sergio. Dia melakukannya untuk Madrid dan Spanyol secara teratur,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here