Brahim Diaz jadi rekrutan baru AC Milan pada pekan-pekan akhir penutupan bursa transfer. Pemain berwajah tampan maksimal itu meninggalkan Real Madrid dan gabung ke Milan dengan status pinjaman.

Diaz memang berkarier singkat di Madrid. Cuma semusim saja dengan performa biasa-biasa saja. Melihat posisinya yang kurang dapat tempat di Madrid, Milan pun mengajukan penawaran. Alhamdulillah, tawarannya diterima.

Diaz pun mengungkapkan beberapa alasan mengenai pilihannya jatuh ke AC Milan. Meski belakangan “Rossoneri” kerap cosplay jadi tim medioker, namun pada musim ini performanya masih sempurna dan kembali jadi tim besar.

“Permainan di setiap negara berbeda. Di Italia sedikit lebih taktis, sisi fisik juga,” kata Diaz kepada surat kabar Spanyol AS yang dikutip lagi dari Liputan6. “Dalam hal perkembangan Anda sebagai pesepak bola, sangat bagus bisa bermain di tiga negara berbeda.”

Bagi Diaz, Milan merupakan klub yang punya banyak sejarah. Baik sejarah baik maupun sejarah buruk. Iya dong, sejarah jangan yang cuma baik-baik saja.

“Memang benar ada banyak tawaran, tapi Milan adalah klub bersejarah dengan proyek hebat, yang telah menang cukup banyak minggu demi minggu sejak lockdown,” ucap Diaz menambahkan.

“Kehangatan yang mereka tunjukkan kepada saya dan minat yang mereka miliki untuk merekrut saya membuatku pergi untuk klub hebat ini.”

Faktor lain yang membuat Diaz memilih AC Milan karena memiliki sejumlah pemain hebat. Meski belakangan lagi ‘kismin’ pemain hebatnya. Paling-paling cuma Zlatan Ibrahimovic saja.

Namun, beberapa pemain muda cukup berpotensi seperti Sandro Tonali, Matteo Gabbia, Ismael Bennacer, sampai Gigi Donnarumma.

“Mereka adalah klub besar dengan begitu banyak sejarah dan punya proyek hebat. Kami memiliki sekelompok pemain hebat, kami sedang dalam perjalanan kemenangan dan kami ingin mempertahankannya. tujuannya,” ujarnya.

“Ada banyak kegembiraan dan kami memiliki tim pemenang. Akan menjadi seperti Milan di masa lalu sekali lagi, dan saya pikir klub berada di jalur untuk mencapai itu.”

“Saya ingin menunjukkan potensi yang saya miliki. Tunjukkan kepada dunia apa yang bisa saya lakukan. Semoga saya bisa tampil dengan baik,” kata Diaz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here