Bayern Munchen dipastikan gigit jari dan mengubur harapan mereka untuk mendatangkan bintang muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voeller, menegaskan tak akan menjualnya.

Kebiasaan soalnya Bayern ini. Setiap kali mengincar pemain bagus di Bundesliga, pasti kejadian.  

Bayern jadinya macam patokan untuk pemain jago di Bundesliga saja. Ibarat belum sah jadi jago se-Jerman, kalau belum pernah gabung sama Bayern. Pantas jika disebut sebagai FC Hollywood. Sebab isinya pemain bintang semua.

Borussia Dortmund yang belakangan lumayan suka kena tikung sama Bayern. Nampaknya mereka perlu belajar sama Marc Marquez agar tidak mudah ditikung.

Matt Hummels dan Mario Goetze sempat jadi dua pemain yang tersesat ke jalan “Die Rotten” sebelum akhirnya CLBK. Sementara itu Robert Lewandowski masih setia bersama Bayern hingga saat ini.

Belakangan Bayern kerap diisukan dengan salah satu bintang muda Bayer Leverkusen yaitu Kai Havertz.

Nama yang satu ini memang sejak musim lalu cukup mencuri perhatian berkat performa impresifnya.

Havertz mencuri perhatian sejak menjalani debut bersama Leverkusen di usia 16 tahun pada musim 2016/2017. Ia kini telah tampil dalam 108 laga “Die Werkself” dengan umur yang baru menginjak 20 tahun.

Torehan tersebut membuat Havertz dianggap menjadi salah satu pemain paling bertalenta di Jerman. Sebelumnya beberapa klub dari Premier League seperti Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Liverpool dilaporkan sempat mengincarnya.

Namun setelah bursa trasnfer di Inggris telah ditutup, kini Bayern mencoba untuk melakukan pendekatan.

Sayang Bayern nampaknya tak lagi bisa semena-mena nyomot bintang klub Bundesliga seperti Havertz. Sebab Leverkusen benar-benar menjaga pemain mudanya tersebut agar terus bertahan.

Voeller telah berbicara langsung dengan Direktur Olahraga Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, bahwa Leverkusen tak ingin menjual pemuda kelahiran Aachen ini.

“Bukan rahasia lagi bahwa ada beberapa yang menelepon dan menunjukkan minat besar untuknya kata Voeller dikutip dari Detik.

“Saya lalu berbicara langsung dengan sangat ramah kepada Rummenigge. (Dia) sepenuhnya mengerti jika kami tidak (ingin menjual). Bayern bukan satu-satunya klub yang bertanya kepada kami tentang Kai Havertz,” sambungnya.

“Biar saya katakan begini: Saya selalu senang ketika melihat seorang talenta seperti Kai Havertz bermain, tapi lebih menyenangkan lagi jika itu dilakukan bersama kami.”

Havertz sendiri tampil apik bersama Leverkusen di awal musim ini. Ia mengantarkan timnya meraih dua kali menang dan sejauh ini menyumbang satu gol.

Main photo: footballnewsmagazine.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here