Tidak perlu jauh-jauh ke pengadilan untuk bisa ganti nama identitas. Cukup tanding lawan Bayern Muenchen saja, bisa jadi nama kita berubah lantaran dibantai oleh mereka.

Hal ini terjadi pada Bayer 04 Leverkusen, yang sepertinya bisa berubah nama jadi Bayer 15 Leverkusen. Maklum, Leverkusen memang dibantai 1-5 oleh Bayern tadi malam.

Sampai menit ke-35, skor sudah 0-4 sesuai dengan nama awal Leverkusen. Harusnya cukup berhenti sampai di situ agar namanya enggak berubah. Keempat gol tersebut dicetak Robert Lewandowski, Thomas Mueller, dan Serge Gnabry.

Namun selang dua menit, Bayern nambah gol lagi sehingga papan skor jadi berubah 0-5. Gnabry lah yang bikin nama Leverkusen jadi “berubah”. Mungkin setelah ini namanya jadi Bayer 05 Leverkusen.

Meski demikian, para pemain Leverkusen sepertinya tidak setuju namanya menjadi Bayer 05 Leverkusen. Mending 15 saja biar enak sedikit.

Patrik Schick lalu mencetak gol pada menit ke-55 sehingga pertandingan berkesudahan 1-5 di papan skornya.

Leverkusen bukan satu-satunya korban “ganti nama” Bayern. Sebelumnya, Schalke 04 juga sudah diubah-ubah jadi Schalke 08. Meski awalnya benar Schalke 04 sesuai dengan skor 0-4. Tapi tak lama, berubah jadi 08.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here