Tak mau kalah dengan Spanyol yang menggelar Super Copa, Jerman juga melaksanakan pertandingan Piala Super Jerman. Pada pertandingan yang mempertemukan Bayern Munchen dengan Eintracht Frankfurt, “The Bavarians” menang dengan skor tak bermoral yaitu 5-0. Benar-benar tega macam lagunya Rossa.

Bayern yang berstatus juara Bundesliga mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 68 persen. Jelas saja bisa membuat skor pertandingan antar jawara tersebut tampak seperti laga amal yang banyak golnya.

“Tega, tega, tega” mungkin kata itu yang akan diucapkan berulang-ulang jika komentator pertandingannya adalah bung Jebret. Hasil ini bisa jadi pengobat luka bagi Bayern yang bermain buruk pada akhir musim lalu dibanding minum daun teh Sambiloto.

Pada pertandingan final DFB-Pokal, mereka dipaksa menyerah dengan skor 1-3 oleh Frankfurt. Sementara itu Bayern juga tersingkir dari Liga Champions, serta kalah 1-4 pada pertandingan terakhir Bundesliga.

“Titel juara ini berarti banyak bagi klub dan kami pemain-pemain tim nasional setelah kemunduran yang terjadi sejak pertengahan April,” ujar bek Mats Hummels seperti dikutip dari Detik.

“Kami berinvestasi besar karena kami menginginkan untuk memulai musim dengan baik. Kami ingin menang di laga kompetitif pertama di musim ini dan merebut gelar juaranya. Jadi kami bisa gembira.”

https://twitter.com/FCBayernEN/status/1028741936021233666

Ujung tombak “FC Hollywood” yaitu Robert Lewandowski menjadi yang palng mencolok pada pertandingan itu dengan selebrasi sebanyak tiga kali alias mencetak hattrick.

Gol pertama Lewandowski dicetak pada menit ke-21. Umpan silang Joshua Kimmich ke muka gawang, diselesaikan dengan manis oleh Lewandowski. Tanpa perlu memanjangkan lehernya macam jerapah, Lewandowski dapat menyundul bola dengan satu lompatan kecil. Kalau lompatnya banyak dan zig-zag biasanya digunakan untuk kabur dari kejaran pocong.

Hanya lima menit berselang, Lewandowski membuat Bayern unggul 2-0. Bermula dari tendangan pojok Arjen Robben, Lewandowski mencetak gol kembali via sundulan. Mungkin mau saja dia via whatsapp, biar tidak usah repot-repot ke lapangan. Namun hingga kini teknologi untuk urusan seperti itu belum dapat dilakukan.

Hattrick Lewy akhirnya tercipta di menit ke-54. Terobosan Thomas Muller ditendangnya dengan keras ke arah gawang. Bola sebenarnya sempat ditepis oleh kiper Frankfurt, namun bola tetap nekat mau masuk ke dalam gawang.

Bayern makin tak terkejar setelah Kinglsey Coman ikut-ikutan Lewandowski mencetak gol ke gawang lawan. Mainstream. Coba ke gawang sendiri, itu baru keren.

Thiago Alcantara menutup kemenangan Bayern dengan satu golnya di menit ke-85. Assist dari Coman diteruskan oleh Thiago Alcantara dengan mudah ke dalam gawang. Hingga pertandingan selesai, tidak ada gol tambahan yang membuat skor 5-0 menjadi milik Bayern.

https://twitter.com/Squawka/status/1028729896984621056

Main photo: quest-france.fr

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here