Bayern Muenchen sudah tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar kesembilan berturut-turut Bundesliga mereka. Namun, saat bertandang ke Mainz, pestanya sementara ditunda.

Lagian enggak baik bikin pesta di bulan puasa kayak begini. Harusnya dilalui dengan sembahyang dan mengaji bagi pemain yang menjalankan.

Makanya si Mainz tidak membiarkan Bayern melakukan pesta juara. “Tak semudah itu, Ferguso!” begitu pikir mereka.

Mainz secara tak terduga mengalahkan Bayern dengan skor 2-1. Mereka bahkan unggul 2-0 di babak pertama.

Pemain yang kurang terkenal, Jonathan Burkardt, sukses membobol gawang Manuel Neuer saat laga baru berjalan tiga menit. Tendangan kagetnya benar-benar bikin kaget Neuer yang kurang baik dalam antisipasi.

Burkardt secara tak terduga mengeluarkan jurus tendangan memutar tanpa melihat gawang. Ini yang bikin kaget Neuer meski tak sampai latah “ayam.. ayam”.

Menit ke-37, Robin Quaison menggandakan keunggulan Mainz. Sundulannya yang tidak mainz-mainz mampu bersarang di gawang Neuer.

Bayern baru bisa memperkecil skor pada menit terakhir lewat Robert Lewandowski. Itu juga karena bantuan bek Mainz, Alexander Hack.

Hack dengan sukses nge-hack skor 2-0 Mainz karena melakukan umpan back pass ke kiper asal-asalan alias kurang sempurna. Sok-sokan mau sundul ke belakang tapi lemah. Bola direbut Lewandowski yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Namun, usaha itu tidak cukup bagi Bayern untuk menang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here