Bayern Muenchen kurang menunjukkan keperkasaannya saat bertemu dengan Lokomotiv Moskow. Tumben-tumbenan ini Bayern tidak menang besar, menangnya cuma 2-1 saja.

Itu juga nyaris seri. Bayern baru memastikan kemenangan pada menit ke-79 lewat pemain berwajah bayi, Joshua Kimmich. Bayinya bayi manusia, bukan bayi gorila.

Bayern memang bisa unggul duluan lewat pemain berotot kekar, Leon Goretzka. Lewat skema pada umumnya, Benjamin Pavard memberikan crossing sedang yang ditanduk oleh Goretzka.

Lokomotiv berhasil membalasnya di pertengahan babak kedua lewat gol tendangan Anton Miranchuk. Miranchuk ini kalau di Surabaya pasti sudah dipanggil “Cak.. cuk.. cak.. cuk” sama warga lokal.

Lokomotiv padahal punya peluang yang sangat besar meski tak sebesar gaji anggota DPR. Peluangnya sudah bercampur intan permata untuk bisa memenangkan laga ini.

Ze Luis mendapat umpan terobosan yang membuatnya bebas berlari sendirian sampai menjelang kiper Manuel Neuer. Padahal di sebelah kanannya berdiri bebas Rifat Zhemaletdinov.

Andai saja dioper, pasti 99% bisa dibuat gol oleh Zhemaletdinov. Cuma si Ze Luis ini termasuk golongan orang egois. Bola malah ditendang sendiri yang berakhir melebar tak keruan.

Malah Bayern yang mencetak gol 11 menitan menjelang bubaran Bayern oleh pemain bernama Kimmich itu tadi. Golnya juga cukup ganteng bin keren.

Setelah menerima operan pendek Javier Martinez, bola sempat gagal dikontrol dengan baik oleh Kimmich. Bola memantul ke atas, tapi ditunggu jatuh ke bawah kemudian ditembak dengan tendangan first time.

Mungkin memang disengaja oleh Kimmich. Bola digituin dulu, baru ditembak. Biar kelihatan keren.

Ya apapun itu, usahanya bikin Bayern menang 2-1.

https://twitter.com/433/status/1321106946062241799

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here