Warga dunia boleh bersyukur lantaran dunia tidak jadi kiamat setelah Bayern Muenchen sempat beberapa kali tidak berada di puncak klasemen. Mulai 19 Desember kemarin, Bundesliga sudah berlangsung normal.

Meski masih masa pandemi, Bundesliga yang tadinya sempat “new normal” kini sudah kembali normal. Soalnya klasemen berhasil dikuasai Bayern seperti biasa.

Kedua tim teratas yang mempertemukan Bayer Leverkusen dengan Bayern Muenchen berhasil dimenangkan oleh Bayern. Meski tertinggal duluan lewat tendangan voli Patrick Schick yang super keren, Bayern berhasil membalikkan kedudukan jadi 2-1.

Schick memang membawa Leverkusen yang bertindak sebagai tuan rumah unggul pada menit ke-14. Tendangan volinya itu bikin kiper Manuel Neuer tertegun dibuatnya.

Pada menit ke-43, pemain terbaik FIFA, Robert Lewandowski, berhasil mencetak gol setelah kepalanya tertimpa bola. Jadi bola crossing Thomas Mueller gagal dipotong oleh kiper Lukas Hradecky. Jadi bola luput menimpa kepala Lewy yang sudah dipasang untuk menerima bola tersebut.

Pertandingan ini benar-benar sangat mirip dengan kudeta yang dilakukan Liverpool terhadap Tottenham pekan lalu. Liverpool mengkudeta Spurs pada menit terakhir babak injury time.

Sama dengan Bayern. Lewandowski memanfaatkan kesalahan pemain Leverkusen lalu menjebol gawang Hradecky pada menit ke-93.

Sudah diwanti-wanti berulang kali. Musim penghujan biasanya puncak licin dan rawan longsor. Masih saja ini Leverkusen melupakan peringatan dari orang tua.

Apalagi, Bayern ini tipikal tim kasih PHP. Suka kasih tim lawan nyekor duluan. Padahal ujungnya tetap mereka yang menang.

Bayern kini memimpin puncak klasemen Bundesliga dengan 30 poin terpaut dua angka dari Leverkusen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here