Bayern Muenchen sukses melangkah ke final Piala Dunia Antar-klub usai mengalahkan Al-Ahly dengan skor standar, 2-0. Tentu ini sebuah hasil yang memang sudah seharusnya mengingat bagaimana kuatnya Bayern.

Piala Dunia Antar-klub ini memang mempertemukan klub-klub kuat yang menjadi juara di masing-masing benua atau wilayah konfederasi FIFA. Jadi yang main ini tim-tim kuat semua, jadi jangan harap ada Chievo Verona, Persegres Gresik, Bali de Vata, apalagi Arsenal.

Bayern memang sudah sepantasnya masuk final, dan harusnya menjadi juara. Soalnya, ya Bayern gitu loh. Masak iya mereka yang sudah menjuarai Liga Champions dengan kemenangan 100% itu gagal di final Piala Dunia.

Dari cara mainnya saja, memang sudah beda kelas. Al-Ahly yang kelasnya masih kelas Afrika dikecundangi lewat dua gol Robert Lewandowski.

https://twitter.com/futballgirl1983/status/1358998920974639106

Bermain di Qatar yang sepertinya jarang ada Corona, masih bisa ditonton beberapa pasang mata di stadion. Lewy sukses membawa Bayern unggul di babak pertama saat pertandingan baru berjalan beberapa belas menit saja.

Kemelut di depan gawang Ahly bisa dimanfaatkan Serge Gnabry untuk memberikan operan kepada Lewy. Lewy dengan kelopak mata terbuka mampu membobol gawang Ahly yang dikawal kiper tak terkenal.

Di babak kedua, Bayern tambah gol lagi lewat sundulan kepala Lewy. Lewy berdiri bebas tanpa pengawalan polisi saat menyundul bola hasil umpan Leroy Sane. Skor 2-0 sudah cukup mengantar mereka ke final untuk bertemu Tigres yang mengalahkan andalan Amerika Latin, Palmeiras.

“Kemenangan ini membuktikan bahwa kami memang layak masuk final dan bermain di level tertinggi. Inilah Bayern Muenchen,” ujar Hansi Flick.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here