Robert Lewandowski mengaku puas atas aktivitas transfer yang dilakukan klubnya, Bayern Munchen, di musim panas yang lalu. Total enam pemain yang didatangkan oleh “Die Rotten” pada bursa transfer.

Sebenarnya Bayern bahkan sudah mendapatkan pemain sebelum bursa transfer dimulai. Tapi para pemain tersebut belum resmi didapatkan langsung oleh Bayern. Harus inden terlebih dahulu.

Klub Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, serta Jann-Fiete Arp sepakat untuk menjual kedua pemainnya ke Bayern, namun setelah jendela transfer musim panas resmi dibuka.

Tapi setelah musim lalu berakhir, kekuatan Bayern sedikit berkurang setelah mereka ditinggal duo RX-King yaitu Arjen Robben dan Franck Ribery. Otomatis belanja pemain mau tidak mau harus dilakukan oleh Bayern untuk menambal posisi yang kosong tersebut.

Lagi pula gara-gara sudah beli pemain lewat cara inden, Bayern seperti tidak meramaikan bursa transfer kali ini. Euforia dapat pemainnya sudah lewat karena beli pemain lewat inden.

Terkait aktivitas Bayern yang lesu dan kurang bergairah macam belum minut obat dari Aheng setelah bursa transfer dibuka, Lewandowski sempat melontarkan kritik kepada timnya tersebut.

https://twitter.com/SquawkaNews/status/1163374338910953472

Gengsi mungkin. Masa klub kaya seperti Bayern, tidak belanja pemain di bursa transfer. Nanti malu sama klub lain. Bisa-bisa tidak diajak lagi ikut arisan di grup “klub anak sultan Eropa”.

Tapi jelang penutupan bursa transfer, Bayern dengan cepat mendatangkan tiga pemain sekaligus. Ivan Perisic dan Coutinho didatangkan dari Inter Milan dan Barcelona. Sementara itu Bayern juga memboyong Mickael Cuisane dari Borussia Monchengladbach.

Entah inisiatif atau memang tidak ada pilihan lain. Sebab beberapa incaran Bayern seperti Leroy Sane gagal didapatkan.

Tapi hal tersebut nyatanya sudah cukup untuk melegakan Lewandowski. Ia tak lagi berisik dan memberi kritik pada Bayern. Bahkan Lewandowski menilai skuat Bayern saat ini sudah cukup tangguh untuk bersaing.

“Mereka yang bertanggung jawab telah melakukan pekerjaan mereka dengan baik di bursa transfer,” ujarnya dikutip dari Detik.

“Kami bisa bergembira karena kami sekarang memiliki tambahan baru yang kuat di tim kami,” lanjut Lewandowski.

“Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik di pramusim. Hasil-hasilnya bisa dilihat pada bagaimana kami memainkan sepakbola. Bagaimana kami membangun permainan kami dan pergerakan kami saat menyerang terlihat sangat bagus. Aku juga diuntungkan karenanya,”

Main photo: bavarianfootbalworks.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here