Kepulangan Andrea Barzagli dari tim nasional Italia ternyata memicu kontroversi. Rupanya banyak yang curiga dengan alasan kepulangan awal Barzagli terutama dari warga Napoli. Tapi kenapa warga Napoli yang protes? Yah namanya juga warga.

Bek tangguh yang wajahnya mirip Raffi Ahmad itu memang pulang lebih dulu dari rekan-rekannya usai Italia mengalahkan Albania 2-0. Dia izin pulang duluan dari Coverciano, markas latihan timnas, untuk cabut ke Turin dan tidak mengikuti pertandingan melawan Belanda di Amsterdam, tengah pekan nanti.

Alasannya tidak diketahui secara jelas. Timnas Italia cuma bilang kalau Barzagli izin karena ada alasan pribadi. Sejauh mana dan sampai seprivasi apa pribadinya, hanya Barzagli, tim nasional Italia, dan Tuhan yang tahu.

Namun, bukannya pulang ke Turin, Barzagli malah kedapatan pergi ke klub malam. Ada seorang DJ yang mengunggah foto bersama mantannya Palermo itu di Instagram. Jadi itu kah yang disebut “alasan pribadi”?

Sontak, banyak warga Napoli langsung tidak suka dengan alasan yang katanya dibuat-buat itu. Mereka curiga kalau itu hanya sekadar alasan saja, padahal Barzagli pulang karena Juventus yang memintanya pulang.

Warga Napoli menuding kalau Juve cukup licik meminta Barzagli mudik agar punya waktu istirahat lebih banyak sehingga bisa lebih fit dan bugar. Pasalnya, akhir pekan depan ternyata Napoli akan bentrok dengan Juventus.

Kecurigaan semakin bertambah setelah Juve juga memulangkan beberapa pemain lainnya seperti Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, dan Dani Alves dari negara masing-masing untuk kembali ke Turin.

Sampai kini tak ada konfirmasi dari yang bersangkutan. Namun, beberapa warga Turin alias pendukungnya Juve pada membela pemain idolanya. Justru warga Juve yang mengklarifikasi kalau Barzagli bukan pergi dugem, alias cuma makan malam bersama keluarganya.

Yah memang begitulah mulut para warga. Pasti ada yang suka dan ada yang tidak suka, tergantung bagaimana pola pikir kita.

Main photo credit: Napoli Calcio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here