Nasib sial kembali menimpa Alexis Sanchez pada jeda internasional ini. Melakukan hal baik dengan tujuan bela negara, Sanchez malah kembali menderita cedera yang diprediksi bakal membutuhkan waktu lama untuk pemulihan.

Hal terebut dipastikan oleh manajer Cile, Reinaldo Rueda yang mengatakan Sanchez bisa absen hingga satu caturwulan kurang satu bulan alias tiga bulan lamanya.

Cedera tersebut didapat Sanchez ketika membela Cile di laga persahabatan kontra Kolombia di akhir pekan lalu.

Sudah pertandingan hanya persahabatan, berlangsung imbang tanpa gol, cedera pula. Lengkap benar nasib sial yang didapat Sanchez.

Padahal sebelumnya ia sudah menjalani periode yang mengerikan ketika berada di jalan “Setan Merah”. Sejak berseragam Manchester United, performa Sanchez terus mengalami penurunan. Entah salah Sanchez atau MU yang kocak.

Karier Sanchez sebenarnya kembali mendapat harapan setelah ia bergabung dengan Inter Milan. Setelah sempat bermain untuk Inter di empat laga, Sanchez sebenarnya terlihat akan mulai kembali gacor. Total satu gol dan satu assist sudah ia hasilkan.

Sayang beribu sayang, kini Sanchez justru malah mengalami cedera panjang. Dia diperkirakan harus absen tiga purnama.

Rueda mengatakan bahwa anak asuhnya di timnas tersebut kemungkinan harus menjalani operasi.

“Dia bisa berakhir di bawah pisau [operasi],” katanya pada konferensi pers seperti dikutip dari Liputan6.

“Inter [Milan], klubnya, akan memutuskan. Kami bisa kehilangan dia selama dua atau tiga bulan. Ini memalukan karena dia mulai bermain lagi dengan Inter dan mencetak dua gol, sementara juga bermain di Liga Champions.”

“Dia sebenarnya sudah senang dan sangat termotivasi. Sekarang kita harus menunggu waktu yang menentukan ini.”

Pada laga itu sendiri Sanchez ditarik keluar lapangan saat laga tinggal menyisakan dua menit saja dari waktu normal. Ia digantikan oleh Felipe Mora.

Setelah menjalani pemeriksaan, Sanchez mengalami masalah di pergelangan kaki kirinya. Bahkan, Federasi Sepak Bola Cile (FFCh) melansir jika pemain berusia 30 tahun tersebut dihantam cedera dislokasi tendon di pergelangan kaki.

Akibat cedera tersebut, Sanchez langsung dipulangkan ke Milan dan akan menjalani perawatan dengan staf medis Inter Milan. Jika hasil MRI memperlihatkan cedera itu cukup parah, Sanchez bakal menjalani operasi.

Memang begitulah hidup. Kadang naik-turun kayak ingus. Kadang di atas, kadang di bawah. Sekalinya dibuang ke bawah, enggak bisa masuk lagi ke atas. Semoga saja Sanchez bisa kembali mendapatkan keberuntungannya lagi.

Main photo: @bbcsport

SHARE
Previous articleItalia Terus-terusan Menang, Mancini Diperpanjaaang
Next articleTimnas Ambyar! Empat Laga Terus-terusan Dihajar
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here