David Silva baru saja resmi bergabung dengan Real Sociedad di bursa transfer musim panas ini. Meski demikian, Silva langsung dihadapkan dengan lawan berat, yang juga bisa dibilang raja terakhir.

Silva sendiri akhirnya mudik ke Spanyol setelah ia merantau hampir 10 tahun di Inggris. Bang Toyib edisi latin juga dia.

Sempat dikabarkan akan kembali merantau ke Italia, Silva justru tiba-tiba memutuskan gabung dengan Real Sociedad.

Ada yang kena gocek pula di Serie A. Meski sudah berumur, masih jago gocek juga Silva ini.

Sayangnya meski musim belum dimulai, Silva harus menghadapi lawan berat di jeda musim ini. Baru sebentar sekali padahal ga. Ibarat tongkrongan, belum ada sebat.

Tidak tanggung-tanggung, raja terakhir yang dihadapinya. Bukan Real Madrid atau Barcelona, tapi corona yang hingga saat ini belum udah-udah.

https://twitter.com/Squawka/status/1287451851156332544?s=20

Hal tersebut terungkap tak lama setelah perkenalan Silva sebagai pemain baru oleh Sociedad. Hasil tes PCR Silva keluar dan menyatakan kalau eks pemain timnas Spanyol itu positif COVID-19.

David Silva melakukan tes di rumah sakit di San Sebastian pada Senin (31/8/2020) pagi waktu setempat. Sebelum pergi ke San Sebastian, Silva sempat mengikuti tes PCR di Las Palmas pada hari Jumat (28/8/2020) dan dinyatakan negatif.

Silva disebut tidak menunjukan gejala dan berada dalam kondisi baik. Ia diketahui belum melakukan kontak dengan pemain lain dan juga belum mengunjungi pusat latihan. Silva pun kini harus menjalani isolasi di rumah.

Sebelumnya, Sociedad berhasil menikung Lazio dalam perburuan Silva. Pemain berusia 34 tahun itu dikontrak selama dua musim.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here