Sejak kedatangannya di bulan Januari, Bruno Fernandes menunjukan performa bagus bersama Manchester United. Alhasil pemain yang jago bahasa Portugis sejak kanak-kanak itu langsung dapat apresiasi sebagai pemain terbaik Premier League bulan Februari.

Pemain yang satu ini sebelumnya cukup dinanti-nantikan oleh publik Old Trafford sejak bursa transfer musim panas. Maklum saja, MU ini macam fakboi yang selalu tebar jala kalau saat jendela transfer dibuka. Semuanya di-PDKT.

Pokoknya mungkin semua pemain jago sudah ada di Youtube dengan judul “ XXXX Skills and Goals. Welcome to Manchester United”. Begitu juga dengan Bruno.

Pada akhirnya Bruno resmi diboyong MU pada bulan Januari lalu saat bursa trasnfer musim dingin. Ia diboyong dari Sporting CP. Mirip seperti si jago Cristiano Ronaldo.

Wajar jika harapan cukup banyak di pundak Bruno. Benar saja, sejak menjadi pemain MU dari Januari lalu, Bruno terus menunjukan performa impresif.

Cukup gacor juga dia. Langsung nyetel dia dengan MU. Tidak pakai dimiring-miringin dulu macam PS2 kalau mau main.

Tampil di sembilan laga untuk MU di semua kompetisi, Bruno mencatatkan tiga gol dan empat assisti sejauh ini.

https://twitter.com/brfootball/status/1239560079315255297?s=20

Selama bulan Februari, Bruno tak pernah absen dari pertandingan MU. Dia selalu main penuh di tiga laga Premier League, mencatatkan dua assist dan satu gol, serta membantu MU menang atas Chelsea dan Watford.

Fernandes pun terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League bulan Februari dengan mengalahkan kandidat lain seperti Marcos Alonso, Pierre-Emerick Aubameyang, Dominic Calvert-Lewin, Matt Doherty, dan Nick Pope.

Bruno pun dianggap berperan vital dalam mengangkat performa MU belakangan ini. Namun ia merendah dengan mengatakan bahwa semua merupakan hasil kerja keras tim.

“Pada bulan lalu, kami menjalani banyak pertandingan bagus dan kupikir kita bisa membicarakan sebuah awal yang baru setelah Bruno, tapi ini bukan tentang Bruno, ini tentang tim kok,” ujarnya dikutip dari Detik.

“Tim ini perlu fokus yang tepat, keputusan yang tepat di suatu waktu, dan kurasa juga, kalau Bruno tidak datang, Man United akan menang juga kok karena satu pemain tidak mengubah sebuah tim. Sebuah tim berubah ketika setiap orang berjuang bersama-sama.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here