Barcelona kembali ke puncak klasemen La LIga usai menundukan Atletico Madrid pada laga super extra ultra big match. Bertandang ke Wanda Metropolitano, “Blaugrana” menang tipis 1-0 lewat gol Lionel Messi.

Memang curang Barcelona ini punya seorang cyborg sepak bola bernama Messi. Ibaratnya belum bertanding, Barcelona sebenarnya sudah menang 1-0 duluan karena punya Lionel Messi.

Padahal Atletico sebenarnya sudah bermain bagus. Mereka bahkan lebih banyak membuat peluang dengan catatan 17 tembakan berbanding 13 milik Barcelona. Namun gol tersebut bikin nyawa Atletico selesai di pertandingan ini.

Tapi kembali lagi, apapun usahanya bisa percuma kalau ada Messi di kubu lawan. Selalu selangkah di depan kalau sudah ada pemain yang dijuluki “La Pulga” tersebut.

Barcelona saja yang payah. Sudah punya seorang Messi, tapi hanya bisa menang satu gol saja. Seharusnya mereka minimal menang dua digit kalau punya seorang Messi.

Berkat kemenangan tersebut Barcelona kembali ke puncak klasemen yang sebelumnya sempat dipinjam oleh Real Madrid. Untung saja dikembalikan dan tidak di-HM alias hak milik.

Dengan 31 poin, Barcelona memiliki poin yang sama dengan Madrid, namun anak asuh Ernesto Valverde unggul selisih gol. Sementara Atletico di urutan keenam dengan 25 poin.

https://twitter.com/Sporf/status/1201256801498542082?s=20

Jalannya laga berlangsung cukup ketat sejak menit awal. Atletico sempat mendapat beberapa peluang bagus yang menghasilkan gol. Goal kick tapinya. Susah sekali mereka membuat tendangan terarah ke gawang.

Sebuah peluang emas didapat lewat sundulan Alvaro Morata. Namun Marc-Andre Ter Stegen tangannya cukup panjang untuk bisa menjangkau bola.

Pertandingan berjalan begitu-begitu saja dimana peluang yang dihasilkan kedua tim tak ada yang berbuah gol. HIngga akhirnya empat menit jelang laga usai, Messi mencetak sebuah gol yang dipastikan membuat Atletico sakit hati.

Satu gol Messi di menit akhir tersebut bertahan hingga peluit panjang. Skor 1-0 jadi milik Barcelona.

“(Marc-Andre) Ter Stegen melakukan beberapa penyelamatan penting bagi Barcelona. Namun bagi saya, Messi tiada duanya. Dia telah menunjukkan mengapa disebut yang terbaik,” ujar Saul terkait laga tersebut dikutip dari Detik.

“Ketika pertandingan berjalan ketat dan lawan Anda kuat, punya Messi itu selalu merupakan sebuah keuntungan besar. Saya menikmati golnya,” ungkap Ernesto Valverde.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here