Rumor kepulangan Gianluigi Buffon ke Juventus semakin santer terdengar. Padahal, kiper berusia 41 tahun itu baru semusim main di PSG alias baru mengalami 1x lebaran. Masih kalah dari Bang Toyib yang sudah 3x lebaran.

Buffon memang tidak memperpanjang kontraknya bersama PSG karena dia ogah jadi kiper kedua, jadi pelapisnya Alphonse Areola. Alhasil, mantannya Parma itu jadi bebas transfer saat ini.

Tiba-tiba muncul rumor bahwa Buffon akan balik ke Juventus. Padahal, baru juga setahun Buffon menyatakan kepergiannya dari Allianz Stadium. Dia baru sekali merasakan hari raya lebaran, natal, dan tahun baru di PSG, tapi sudah minta balik lagi ke Italia.

Kocak saja jadinya, sudah heboh gelar perpisahan tapi ujung-ujungnya balik lagi. Sebuah plot twist yang luar biasa. Tidak terduga. Jangan-jangan, setelah ini Gianluca Vialli atau Fabrizio Ravanelli yang akan kembali ke Juventus demi mengulang kejayaan Liga Champions 1996 silam.

Buffon memang masih ingin main bola jadi kiper meski usianya 41 tahun. Namun dia ogah kalau cuma jadi pemain cadangan makanya dia memutuskan pergi dari PSG. Benar-benar tidak sadar usia, padahal sudah tua masih saja ambil jatah yang muda.

Tapi kalau sudah hobi dan cinta mau gimana. Apalagi kalau kadung cinta berkarat bersama mantannya bernama Juventus itu. Beredar rencana bahwa Buffon akan kembali ke Juventus dan menjadi kiper kedua pelapis Wojciech Szczesny, kemudian musim depannya diangkat masuk jajaran manajemen di Juventus.

Memang akhirnya tetap jadi cadangan. Namun lebih baik jadi cadangan di Juve ketimbang di PSG. Apalagi, setelah itu kariernya juga jelas, bisa jadi pejabat penting di sektor manajemennya “Bianconeri“.

Sang agen, Silvano Martina, bahkan turut memberikan pernyataan kalau segala kemungkinan bisa terjadi. Apalagi, saingan Juventus saat ini cuma Leeds United. Besar kemungkinan Buffon akan memilih Juventus. Plus, di Juve sekarang ada Cristiano Ronaldo, pemain yang cukup dihormati Buffon karena bolak-balik dibobol olehnya.

Martina berani menjamin jika benar ada tawaran penting dari Juve, Buffon pasti akan mempertimbangkannya. Namun, saat ini sepertinya belum ada tawaran berarti. Baru rumor-rumor sedap saja yang ada di media. Hitung-hitung baru ide yang entah dari mana asalnya.

Juve juga harus menjual kiper kedua Mattia Perin dulu ke klub lain kalau benar rencananya seperti itu.

https://twitter.com/Juve1897no/status/1143761106256703489

“Akan lebih baik jika kemungkinan ini bisa terjadi. Mungkin Bianconeri memikirkannya apabila Perin pergi. Ia berusia 41 tahun, tapi masih terlihat baik,” kata Martina, dikutip Goal.

“Ia suka bermain sepakbola, masih ingin membuat dirinya tersedia dan menguji dirinya sendiri. Jika kesempatan seperti pulang ke Juventus itu datang, maka ia akan mengapresiasinya. Akan menyenangkan apabila kesepakatan bisa terwujud, tapi perut harus bertumbuh sebelum itu memberikan kelahiran kepada bayi.”

Sang agen juga membantah rumor yang menyebutkan bahwa Buffon akan meraih gaji besar hanya di bawah Ronaldo seandainya resmi kembali ke Juventus. Buffon juga tahu diri kapasitasnya, meski labelnya lejen, tapi usianya juga sudah mulai tercium bau-bau asam urat.

“Saya mendengat rumor bahwa Gigi akan menjadi pemain dengan gaji termahal kedua di skuad setelah Ronaldo. Itu omong kosong,” tambah Martina.

Kalau benar Buffon balik ke Juve, Buffon siap-siap ditatar jadi maba alias pemain baru. Meski sudah tua dan senior, statusnya tetaplah pemain baru. Siap-siap ya, Fon!

Main photo: AdamSources

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here