Perampokan yang lumayan brutal baru saja terjadi. AS Roma, 91 tahun, menjadi korbannya. Perampok yang diketahui berinisial FCB alias Barcelona alias Blaugrana itu melakukan sebuah perampokan di saat ‘paket’ akan dikirim oleh sang penjual Bordeaux.

Paket yang terakhir diketahui ternyata adalah Malcom tersebut sejatinya sudah sepakat untuk dibeli oleh Roma sebelumnya. AS Roma yang sepertinya tidak bertemu di forum jual beli Kaskus tersebut telah menyepakati transfer pemain asal Brasil yaitu Malcom. Kedua tim diketahui telah sepakat pada nilai 36 juta euro biaya transfer sang pemain.

Pada hari Senin kemarin, Malcom pun dijadwalkan akan ‘dikirim’ ke Roma untuk menjalani proses transfer lainnya. Malcom juga dipastikan tidak dikirim lewat paket jasa ekspedisi ataupun memakai cara kirim-kirim melalui ojek online. Bisa berhari-hari mungkin baru sampai kalau naik motor dari Prancis ke Italia.

Para suporter Roma pun sudah berkumpul untuk menyambut kedatangan sang calon pemain baru. Wajah-wajah senang dan ngarep kemudian berubah seketika. Sudah ditunggu lama, pesawat yang mengantar Malcom tak kunjung datang.

Kabar kemudian beredar bahwa ternyata Barcelona adalah penyebab pembatalan kedatangan Malcom. Barcelona melakukan tekel mendadak pada menit-menit akhir dengan mengajukan proposal penawaran baru kepada Malcom. Kalau ada wasit sudah pasti langsung dikartu merah tanpa harus melihat VAR.

https://twitter.com/Sporf/status/1021794719741960192

Akibatnya tawaran yang lebih tinggi tersebut, Bordeaux membatalkan ‘pengiriman’ Malcom menuju Italia. Hal terjadi pada Roma ini ibarat kebobolan pada menit injury time.Mungkin ini pembalasan Barcelona atas comeback yang diberikan Roma beberapa waktu silam

Berita simpang siur tentang perampokan tersebut akhirnya terjawab hari ini. Barcelona mengumumkan telah mendapatkan Malcom dari Bordeaux. “Los Cules” yang sedikit culas ini memberikan uang sebesar 41 juta euro plus satu juta euro lainnya dalam bentuk bonus-bonus.

“FC Barcelona dan Girondins de Bordeaux mencapai kesepakatan untuk transfer Malcom Filipe Silva de Oliveira. Operasi transfer ini akan memakan biaya 41 juta euro dan satu juta euro dalam variabel-variabel,” bunyi pernyataan resmi Barcelona dikutip dari Detik.

Malcom nantinya akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun atau hingga tahun 2023. Direkrutnya Malcom ini juga merupakan bentuk kefrustasian Barcelona yang berusaha untuk meminang Willian dari Barcelona. Kabarnya Barcelona sudah melamar hingga tiga kali namun terus ditolak oleh Chelsea.

Malcom sendiri memberikan pernyataan mainstream seperti pesepak bola lainnya yang bergabung di klub baru. Ia mengatakan bahwa bermain untuk Barcelona adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Ini adalah sebuah mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan. Saya harap bisa memberi banyak kegembiraan kepada fans. Saya tidak sabar lagi untuk mulai. Saya di sini untuk membantu rekan-rekan setimku dengan gaya permainan saya,” kata pemain berusia 21 tahun tersebut.

Kedatangan Malcom sendiri disinyalir akan membuka jalan bagi Ousmane Dembele untuk segera angkat kaki dari Barcelona.

Main photo: en.as.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here