Ivan Rakitic akhirnya memutuskan untuk bertahan di Barcelona. Bukan karena mentang-mentang habis menang 6-1 atas Paris Saint Germain (PSG) kemarin, tapi karena memang sudah takdirnya seperti itu.

Lewat situs resminya, “Blaugrana” mengumumkan penandatanganan perpanjangan kontrak sehari setelah bikin PSG jadi ayam broiler. Dalam kesepakatan itu katanya terdapat klausul pelepasan sebesar 108 juta euro. Semuanya uang, bukan daun.

Itu merupakan kado ulang tahun yang lumayan baginya. Ya, Rakitic memang berulang tahun hari ini, tepatnya tanggal 10 Maret 2017 atau 11 Jumadil Akhir 1438 Hijriyah. Artinya, selain kemenangan besar atas PSG, dokumen-dokumen kontrak itu jadi kado baginya.

Kabar ini sekaligus mengubur dalam-dalam isu kepindahan Rakitic ke klub lain. Pemain yang aslinya dari Kroasia itu memang sempat dikabarkan tak kerasan di Camp Nou. Dia diincar duo Manchester, Manchester United dan sahabatnya, Manchester City.

Tak cuma itu, Rakitic yang rambutnya pirang kayak bintang film itu juga pernah rada cekcok dengan Luis Enrique. Gara-garanya pernah dicadangkan beberapa kali hingga membuatnya baper. 

“Saya jelas tidak suka jadi cadangan. Saya akan selalu berusaha menunjukkan kepada pelatih bahwa saya pantas diandalkan,” ujarnya ketika itu.

Tapi masalah sudah selesai dan Rakitic siap untuk bertahan. Tulisannya di kontrak sampai 2021, kira-kira bersamaan dengan selesainya kontrak Freeport McMoran di Indonesia. Tapi namanya bola, ada saja yang coba-coba merayunya untuk pindah ke lain hati.

Main photo credit: Sports Illustrated

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here