Barcelona gagal tampil garang dan barbar saat menjamu Eibar dalam lanjutan La Liga. Sampai pertandingan bubar, Barca cuma bisa main remis 1-1 melawan tamunya itu.

Barca sebenarnya sempat menunjukkan kebarbarannya ketika laga baru berjalan beberapa menit tapi sudah mengancam gawang Eibar melalui voucher penalti.

Setelah melihat tayangan CCTV, wasit yang awalnya mengabaikan pelanggaran pemain Eibar terhadap Ronald Araujo, akhirnya mau kasih voucher juga. Memang terlihat kaki pemain Eibar tampak telat sehingga terlihat menendang betis Araujo yang padat berisi itu.

Martin Braithwaite yang diberikan kesempatan menendang penalti malah dibuang-buang. Padahal, itu kesempatan menunjukkan kehebatannya tanpa bayang-bayang Lionel Messi. Tapi ya begitu.

Bola malah ditendang ke papan sponsor. Benar-benar tak bersyukur sekali ini Braithwaite.

https://twitter.com/Reformeeeed/status/1344013664735682560

Di babak kedua, Barcelona malah kebobolan akibat aksi komedi Araujo di tengah lapangan. Saat menguasai bola, tidak jelas maksud dan tujuannya, entah maunya apa. Bola akhirnya diserobot Kike dan diceploskan ke dalam gawang.

Untung saja Barca masih punya nyawa satu buah menjelang pergantian tahun. Sebuah umpan silang mendatar Junior Firpo diselesaikan dengan baik oleh Ousmane Dembele.

Sampai laga bubar, tak ada lagi gol tercipta. Barcelona sempat nyaris memenangkan laga ini lewat Braithwaite yang sedang bau malam itu. Namun namanya kaki lagi bau, ya susah saja pokoknya buat bikin gol.

“Gara-gara saya kami jadi kesulitan. Namun saya bertanggung jawab penuh karena saya kurang berkonsentrasi, sungguh memalukan,” ujar Araujo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here