Barcelona sepertinya tak bisa melupakan sang mantan, Ronaldinho. Klub asal Barcelona itu sudah kangen berat pada pemain mirip aktor Mandra itu. Ronaldinho diajak balikan lagi oleh Barcelona, kali ini diikat sampai 10 tahun.

Ronaldinho memang akan kembali ke Camp Nou, tapi bukan sebagai pemain. Melainkan sebagai duta besar, bukan duta shampo apalagi Duta Sheila on 7.

Sebagai duta besar klub, Ronaldinho yang meninggalkan Barcelona sembilan tahun lalu akan bertugas mewakili “Los Cules” di berbagai acara. Mulai dari coaching clinic sampai acara resmi. Belum diketahui apakah akan turut serta sampai acara peresmian masjid balai rakyat atau khitanan massal.

Namun yang pasti, cowok ganteng yang sudah berusia 36 tahun itu akan membela tim legenda Barca di laga-laga amal untuk mencari sumbangan. Barca juga akan berkolaborasi dengan SSB (Sekolah Sepak Bola) yang dimiliki Ronaldinho. Siapa tahu dapat pemain-pemain muda potensial macam Evan Dimas dan Hansamu Yama.

“Kami yakin kehadirannya dapat membantu Barca memperbesar reputasi di mata dunia. Kerja sama ini mencakup seluruh aspek. Kami berharap dapat berkolaborasi dengan akademi sepak bola milik Ronaldinho,” tulis Barca dalam situs resminya.

Barca juga minta janji kepada Ronaldinho agar tidak meninggalkannya selama 10 tahun ke depan. Langkah ini merupakan bentuk apresiasi klub belang-belang merah-biru kayak Spiderman itu kepada jasa besar Ronaldinho semasa jadi pemain.

Mantan pemain Milan itu sudah mempersembahkan dua trofi La Liga dan satu Liga Champions bersama Barcelona. Namun masih belum sempat mencicipi Piala Torabika di Indonesia.

Main photo credit: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here