Sudah jatuh, tertimpa tangga, diketawain pula. Begitulah Barcelona. Sudah kalah dari Atletico Madrid, kebobolannya begitu, harus kehilangan pemain pilar pula.

Bek andalan Gerard Pique mengalami cedera lutut pada menit ke-66 dan harus ditarik keluar lapangan. Awalnya, Barca mendapat laporan kalau dengkul Pique hanya mengalami keseleo biasa. Dibawa ke tukang urut juga mungkin sembuh.

Namun pada pemeriksaan lanjutan Minggu pagi, diketahui bahwa cedera Pique cukup serius. Pemain berwajah ganteng efektif itu terancam makan gaji buta berbulan-bulan.

“Dia mengalami keseleo tingkat tiga di ligamen lateral internal dan cedera parsial pada ligamen anterior di lutut kanannya,” pernyataan dari tim Barclona seperti dilansir dari Marca, disalin dari Liputan6.

“Karena itu, dia akan absen dan perkembangan cedera akan mempengaruhi kehadirannya.”

Seperti dikutip Liputan6, Barcelona memang tidak menyebutkan berapa lama proses penyembuhan yang harus dijalani Pique. Namun dari pengalaman-pengalaman sebelumnya Pique kemungkinan bakal absen hingga beberapa bulan.

Selama ini, cedera ligamen lateral saja bisa memakan waktu hingga 2 bulan. Sementara cedera ligamen anterior memiliki waktu pemulihan tiga hingga lima bulan tergantung tingkat keparahannya.

Belum diketahui apakah Barcelona akan mengobati Pique melalui BPJS, bayar pribadi, atau asuransi swasta. Yang jelas, Barca kini tinggal punya satu bek saja yakni Clement Lenglet yang masih fit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here