Secara tak terduga, Barcelona harus K.O di markas Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga akhir pekan kemarin. Striker Luis Suarez mengungkapkan informasi rahasia yang bikin timnya jadi kalah.

Kekalahan ini merupakan hal yang sangat jarang terjadi, macam melihat capung kuburan yang terbang lurus. Jarang banget. Pasalnya, “Super Depor” tak pernah menang sejak 2008 atau setelah melakoni 15 pertemuan terakhir.

La Coruna unggul lebih dulu lewat kaki Joselu setelah memanfaatkan kekacauan rumah tangga Barcelona saat tendangan sudut. Bola hasil kemelut gagal disapu dengan baik oleh Javier Mascherano lantaran tidak memakai sapu ijuk. Bola tepisan Marc-Andre ter Stegen langsung di-jebret keras sekali oleh Joselu, without mercy. 

Barca sempat menyeimbangkan kedudukan lewat kaki montok Suarez memanfaatkan bola muntah dari bek Deportivo. Tendangan ‘super jeger’ langsung dilepaskan pemain bergigi kelinci itu saat menemukan bola di depannya.

Sayang, tendangan sudut lagi-lagi jadi momok menakutkan bagi rumah tangga Barca karena Alejandro Bergantinos dengan enaknya menyundul bola melewati Jordi Alba, yang tak ada hubungan saudara dengan Jessica Alba.

Suarez menyebut kekalahan ini bukan karena timnya gagal mencetak gol lebih banyak dari lawan, bukan juga karena kecapekan, tetapi karena hal lain. Pemain yang katanya berasal dari Uruguay itu bilang kalau timnya hanya kurang fokus. Mungkin karena kurang minum Aqua.

“Saya pikir kami hilang fokus selama beberapa menit,” ujar Suarez, yang masih untung bukan hilang akal.

“Bukan karena kami kelelahan. Kami punya banyak waktu istirahat tapi kami hilang fokus sehingga hal ini harus ditingkatkan,” sambungnya, dikutip dari Sports Mole. 

Gara-gara kalah, status puncak klasemen digusur oleh Real Madrid yang dalam waktu bersamaan menang 2-1 atas Real Betis. Langkah Barca makin berat karena Madrid masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Main photo credit: Boston Herald

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here