Barcelona kembali ke trek kemenangan setelah mampu mengalahkan Getafe dengan skor tipis 2-1. Meski Lionel Messi sudah memainkan laga perdananya di PSG, tak membuat Barcelona bersedih.

Barca sepertinya sudah (atau sedang mencoba) move on pasca-kepergian Messi sang legendaris. Mereka ingin mandiri dan menunjukkan bahwa Barca baik-baik saja tanpa Messi.

Sejauh ini progress-nya lumayan. Sudah dua kali menang dan sekali seri. Melawan Getafe, Barca bahkan langsung unggul duluan saat pertandingan berjalan dua menitan.

Sergi Roberto menerima umpan silang mendatar dari Jordi Alba yang langsung diceploskannya ke gawang Getafe. Namun yang berperan signifikan tentu saja Lord Martin Braithwaite.

Braithwaite sempat melakukan backheel angin alias hanya menendang angin saja saat menerima umpan dari Alba. Siapa sangka backheel kosongnya itu menipu lawan dan muncul lah Roberto dari belakang.

Namun, Getafe langsung membalas pada menit ke-18 lewat sebuah skema menyerang sederhana. Dia melakukan umpan satu-dua yang dilarang di rental PS dengan Carles Alena. Tendangannya masuk ke ruang kosong yang tak mampu dicegah Marc-Andre ter Stegen.

Untungnya, pada menit ke-30 Barca sudah mampu unggul lagi. Memphis Depay menerima umpan asyik dari Frenkie De Jong kemudian langsung utak-atik ancang-ancang. Goyangan mautnya mampu diakhiri dengan tendangan ke tiang dekat gawang Getafe.

Skor 2-1 akhirnya tidak berubah sampai berita ini diturunkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here