Barcelona masih belum bisa kembali ke jalur kemenangan. Dalam lanjutan La Liga, Barca cuma bisa main seri 1-1 lawan Granada. Itu juga Barca bersusah payah buat menyamakan kedudukan alias nyaris kalah.

Mental Barca sepertinya sudah kena usai dibantai Bayern 0-3 di Liga Champions. Padahal itu sebuah kemajuan karena sebelumnya dibantai 2-8. Saat tampil di Camp Nou lawan Granada, Barca tetap saja bingung untuk bisa bikin gol.

Saking bingungnya, Ronald Koeman sampai menurunkan Gerard Pique sebagai penyerang. Mantap banget sih memang. Siapa tahu keputusan anti-mainstream macam itu bisa bikin perubahan. Ya meski akhirnya disamakan oleh bek juga, yakni Ronald Araujo, tapi tetap saja keputusan itu ditertawakan warga bermartabat.

Mereka tertinggal lebih dulu lewat gol Domingos Duarte yang sukses menyundul bola lewat kepala depannya setelah menerima umpan silang Sergio Escudero.

Setelah itu Barca coba membalasnya. Namun tak ada hasilnya. Sebuah tendangan dari Sergi Roberto cuma kena tiang gawang. Mungkin karena efek pantau oleh kiper Luis Maximiano, jadi bola kena tiang cukup dilihati saja.

Barca pun memasukkan striker Luuk de Jong buat menambah daya gedor. Namun cuma menghasilkan sundulan ke atas gawang. Mungkin kepalanya belum di-setting supaya akurasinya bisa pas ke gawang.

Barca baru bisa menyamakan kedudukan lewat Ronald Araujo yang bukan sepupunya Ronald Suryapradja. Araujo menjebol gawang Granada lewat sundulan kepala memanfaatkan hasil umpan Pablo Gavira.

Skor 1-1 akhirnya bertahan sampai pertandingan dibubarkan.

SHARE
Previous articleMba Memar Masih Buntu, Icardi Jadi Penentu
Next articleUdinese Dihancurkan, Napoli Kini di Puncak Kenikmatan
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here