Partai El Clasico yang bukan mempertemukan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, melainkan Real Madrid dan Barcelona menyajikan pertandingan yang fantastis dan memanjakan mata. Di laga ini Madrid memenangkan laga dengan skor 2-1.

Kedua tim memang saling menyerang dan berbalas gol, meski Barca cuma bisa balas satu gol doang. Masih kurang banyak.

Padahal, Barca bisa mengimbangi dan membalas skor tiang. Madrid sukses dua kali mengenai tiang gawang, begitu juga Barcelona. Tapi kalau ditanya gol, ya satu berbalas dua.

Madrid membuka keunggulan lewat sebuah serangan balik dari Karim Benzema. Sebuah operan silang dari Lucas Vazquez dapat disambut dengan sentuhan tumit belakang Benzema. Cantik sekali.

Tak lama kemudian, Toni Kroos menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas mantul. Mantul di sini bukan singkatan mantap betul, tapi memang betulan mantul.

Tendangannya dua kali mengenai pemain Barcelona, yang pertama kena punggung Sergino Dest lalu kena kepala Jordi Alba dan masuk ke gawang.

Barca juga memberikan perlawanan. Kalau tak mau kasih perlawanan mending liburan saja jalan-jalan di Madrid. Atau mengunjungi pabrik uang yang dirampok oleh Berlin dkk di film Money Heist.

Di babak kedua, di bawah hujan deras yang membasahi pipi, Barca sukses membalas satu gol lewat tendangan asal-asalan Oscar Mingueza. Gimana enggak asal-asalan, tendangannya tidak mulus begitu, tapi untunglah bisa masuk.

Di akhir laga, Barca sukses menyamakan skor jadi 2-2. Tapi yang disamakan skor kena tiang seperti yang dibahas di awal.

Serangan terakhir mereka cuma bisa bikin fans Barcelona teriak kencang tapi bukan “gol” yang diteriakinya. Sementara fans Madrid pasti mengelus dada sambil bilang, “fiuh selamet.. selamet.”

“Kami kadang-kadang kesulitan karena pertandingan ini menuntut banyak dari kami, seperti pertandingan dengan Liverpool yang akhirnya kami menangi,” ujar Zinedine Zidane.

SHARE
Previous articleInter Menang Lagi, Scudetto Sudah Sebentar Lagi
Next articleMilan Boleh Menang, Tapi Kehilangan Dewa Zlatan
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here