Barcelona akhirnya buka suara terkait transfer Paul Pogba yang sedang ramai belakangan ini. Yang meramaikan tentu saja para awak media yang memang hobi goreng-goreng isu. Mendengar selalu dikaitkan dengan Pogba, Barca akhirnya kasih tanggapan.

Tanggapan tersebut langsung diutarakan Presiden Barcelona sendiri, Josep Maria Bartomeu, bukan dari mulut security, OB, atau tukang gorengan di depan kantor Barca. Biasa kan, namanya media suka asal cari quote. Yang penting ada kutipan sebagai syarat tulisannya dimuat.

Bartomeu secara tersirat menolak akan membeli Pogba. Soalnya, dia sudah puas dengan skuat yang dimilikinya di Camp Nou. Apalagi di lini tengah sudah kedatangan Arturo Vidal. Bisa-bisa nanti Barca dikira Juventus kalau Pogba datang ke Camp Nou.

“Seperti yang Anda tahu, jendela transfer tutup pada 31 Agustus dan kami mengawasi bursa, tapi tak perlu segera mendatangkan siapapun,” kata Bartomeu dalam bahasa Spanyol.

“Kami puas dengan bisnis di bursa, baik dengan pemain yang datang atau yang telah pergi. Kami membangun tim yang sangat baik dari pemain dengan pengalaman, baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari tempat lain. Ini akan membantu kami untuk sukses,” sambungnya lagi.

Selain Vidal, “Azulgrana” memang sudah mendatangkan beberapa pemain macam Clement Lenglet, Arthur Moraes, dan Malcom. Mereka rasa kedatangan pemain baru sudah cukup. Segala sesuatu memang tak boleh berlebihan.

Bayangkan kalau mereka mendatangkan 20 pemain sekaligus dalam satu musim. Mau main bola atau antri masuk bioskop bisa ramai begitu.

“Kami telah membawa pemain muda seperti Lenglet, Arthur dan Malcom, yang akan cepat beradaptasi dengan cara bermain sepak bola di sini. Sedangkan Vidal, dia adalah pemain dengan pengalaman, kualitas dan karakter, yang akan memberikan keseimbangan untuk tim,” Bartomeu menambahkan.

Lagipula, Manchester United juga belum tentu mau melepasnya karena mereka sudah tak bisa beli pemain lagi. Jendela transfer Liga Primer sudah ditutup, kalau mau jual masih boleh selama aturan di kompetisi lain masih buka bursanya.

Tapi kalau mau beli, tidak bisa. Makanya kalau sampai Pogba yang berwajah ganteng se-planet Mars itu dibeli Barca, MU bakal tak bisa dapat gantinya.

Main photo: @BarcaTimes

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here