Barcelona untuk sementara berhasil naik ke peringkat kedua. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Sevilla dengan skor biasa saja, 2-0. Ya biasa saja, kalau luar biasa itu menangnya 8-2.

Meski menangnya cuma 2-0 saja, tapi ini sangat penting. Barca naik ke posisi dua menyalip Real Madrid yang belum bermain. Satu hal penting lainnya juga karena lawannya Sevilla, salah satu peserta Liga Champions yang jago banget kalau main di Liga Europa.

Sevilla ini di La Liga juga ada di posisi keempat. Kalau menang jelas menyalip Barca di posisi tiga. Sudah gitu mainnya di kandang Sevilla pula.

Makanya, fans Barca bisa bernafas lega. Selain bisa menang, mereka bisa menjauhkan diri dari Sevilla untuk mengamankan posisi.

Ousmane Dembele membuka keunggulan Barca usai menerima umpan terobosan dari Lionel Messi. Dengan kecepatan tinggi dan lepas dari tilang polisi, Dembele menceploskan bola dengan mantap ke gawang Yassine Bounou.

Barca lalu menutup laga ini dengan kemenangan 2-0 setelah Messi mencetak gol menjelang akhir laga. Messi dengan mudah melewati barisan pertahanan Sevilla begitu saja. Mending tutup karier saja itu Fernando yang gampang dikutik kaki Messi.

Kemudian bola coba dicungkil Messi melewati Bounou, tapi masih terbentur dadanya Bounou. Bola kembali jatuh di kaki Messi, Bounou tampak kebingungan. Padahal kalau bingung tinggal tanya orang.

Bola liar dengan mudah disambar Messi untuk diceploskan ke dalam gawang. Skor 2-0 sudah cukup nyaman dipegang Barcelona.

“Kami mencoba menekan lawan kami dengan memainkan tiga bek tengah dan bek sayap dengan tinggi. Itu memudahkan kami menghentikan serangan Sevilla, itu adalah kuncinya,” kata Koeman seperti dikutip dari Marca, dikutip dari Medcom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here