Lama tak ada kabar dalam urusan transfer, Barcelona akhirnya sukses mendapatkan pemain, dua sekaligus. Namun, pemain yang datang bukanlah pemain bintang incaran mereka. Tapi para pemain muda harapan nusa dan bangsa.

Yang pertama adalah Gerard Deulofeu. Pemain asli Spanyol itu kembali ke Barcelona setelah mengarungi petualangannya bersama Everton dan magang enam bulan di Milan.

Ya, Deulofeu memang binaan akademi La Masia. Setelah melihat penampilan kerennya bersama Everton dan Milan, mereka berniat membelinya kembali.

Meski sempat ogah-ogahan, Deulofeu pun resmi mudik ke Barcelona meski sudah tak musim lebaran. Mantan pemain Sevilla itu juga tidak membawa oleh-oleh macam kerupuk atau pisang barang satu pun.

“Gerard Deulofeu, penyerang berbakat berusia 23 tahun menghabiskan empat musim terakhir di tiga tim berbeda, telah meresmikan kepulangannya ke Barcelona,” tulis pernyataan Barcelona.

Selain Deulofeu, tim berkostum merah-biru macam kostum Spiderman itu juga resmi mendapatkan Nelson Semedo dari Benfica seharga 30 juta euro.

Sama dengan Deulofeu, usianya baru 23 tahun sehingga kariernya masih sangat panjang. Saat pemuda Indonesia umur segitu sibuk cari kerja, mereka berdua sudah main di Barcelona dengan nyamannya.

Semedo memang namanya kurang terkenal. Maklum, dia memang main di Portugal yang tidak disiarkan di TV-TV nasional.

Namun dari statistiknya, pemain asli Portugal itu lumayan oke punya. Dari 47 laga musim lalu, dia membuat dua gol dan 12 assist. Jumlah assist yang cukup banyak bagi ukuran bek kanan meski aslinya adalah seorang gelandang.

“Saya berterima kasih buat Barcelona atas kesempatan dan kepercayaannya. Meski baru gabung, saya sudah cinta dengan klub ini,” kata pemain yang ternyata bisa berlari dengan kedua kakinya itu.

Dua kedatangan pemain tersebut setidaknya bikin Barca tak kuper-kuper amat. Maklum, saat klub-klub lain lagi ramai beli pemain. Mereka memang belum mendapatkan buruannya. Baru satu pemain saja bernama Marlon yang juga tak dikenal orang.

Main photo: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here