Barcelona melaju ke perempat final Copa del Rey usai menghancurkan Celta Vigo jadi seperti remahan pisang goreng pasir. Tidak pakai basa-basi, mereka menghajarnya dengan skor 5-0.

Di leg pertama, Celta boleh saja menahan imbang 2-2 di kandangnya. Tapi rupanya perlawanan mereka cuma sampai di situ saja. Bermain di Camp Nou mereka enggak ada seujung kuku kelingking kakinya Barca.

Lihat saja, baru 30 menitan “Blaugrana” sudah mencetak empat gol. Benar-benar tidak pakai basa-basi lagi. Langsung di-LPG alias digas kencang. Tarikan awal benar-benar seperti motor 2 tak macam Ninja dan RX King.

Lionel Messi dan Jordi Alba jadi aktor keganasan Barca di babak pertama. Messi seperti biasa maunya cetak gol lebih dari satu. Bukan cuma dua, melainkan tiga. Itu saja dia masih berikan assist ke Alba bukan Jessica itu.

Barulah di babak kedua, gasnya Barca mulai dikurangi. Kasihan lawannya kalau di-gas terus. Bisa-bisa sampai 20-0 itu skornya. Tim berkostum merah-biru kayak bendera Thailand itu hanya menambah satu gol saja via Ivan Rakitic.

Ernesto Valverde pun senang timnya bisa nge-gas sejak awal main serta sangat efektif dalam memanfaatkan peluang. Memang seperti itu permainan yang diharapkannya. Sayangnya, dia enggan meminta maaf kepada tim tamu yang digebuki seperti itu.

“Kami sudah bermain bagus sejak awal. Bermain di babak eliminasi akan membawa mental Anda seperti ini. Hari ini kami bermain dengan mental yang baik. Kami sangat efektif padahal lawan memiliki permainan sangat bagus,” ujar Valverde.

Hasil ini sudah lebih dari cukup. Berlebihan malah. Timnya Ernesto Valverde melaju ke perempat final tanpa susah payah dan berlinang air mata.

Main photo: Bbc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here