Barcelona mencatatkan kemenangan telak atas Getafe dengan skor 5-2. Kemenangan tersebut juga diiringi kemenangan Atletico Madrid atas Huesca 2-0. Artinya, La Liga kini jadi semakin rapat dan galak.

Jarak antara Atletico dengan Sevilla di peringkat empat terpaut enam poin. Artinya, Sevilla masih punya kans jadi juara kalau Atletico, Real Madrid, dan Barcelona tampil kocak di sisa musim.

Namun makin akhir, tampaknya klub-klub elit ESL itu makin stabil dan konsisten. Konsisten menang sudah pasti, bukan konsisten kocaknya. Terbukti Barca bisa membantai Getafe dengan skor 5-2.

Meski bobol dua, tapi Barca mampu membuat gol sampai lima kali. Lebih tepatnya empat kali karena satunya hasil bantuan bunuh diri Sofian Chakla.

https://twitter.com/goal/status/1385350882125090817

Pertandingan ini memang cukup epic. Soalnya tujuh gol tercipta, dua di antaranya bunuh diri dan duanya lagi lewat penalti. Tak semua golnya normal.

Barca unggul lebih dulu lewat gol Lionel Messi yang menerima umpan cerdas lulus PTN dari Sergio Busquets. Messi yang berlari lolos dari jebakan offside sempat dijorokin oleh bek Getafe, tapi tetap tak goyah. Yang ada malah mencetak gol.

Getafe membalasnya empat menit kemudian. Tendangan Angel Rodriguez mengenai salah satu bagian tubuh Clement Lenglet yang akhir pekan lalu cuma nonton Messi diajak foto sama fansnya.

Barca kemudian unggul lagi lewat gol hadiah yang benar-benar hadiah dari Getafe. Chakla yang bermaksud backpass ke kiper David Soria malah mengecoh kipernya sendiri itu. Luar biasa sekali, mengecoh kawan tanpa lawan.

Hasil backpass-nya asal-asalan tidak lihat rekannya dulu. Bahkan cenderung ngaco, tapi yang lucu malah dia yang marah. Lu yang salah lu yang galak.

Selang lima menitan, Messi kembali mencetak gol. Kali ini dia mengoper ke diri dia sendiri menggunakan tiang gawang. Sebuah pesepak bola high level ya begitu. Sudah bisa mengoper dan memberi assist untuk dirinya sendiri.

Getafe sempat memperkecil kedudukan di babak kedua lewat voucher penalti Enes Unal. Namun dibalas lagi sama Ronald Araujo dan penalti Antoine Griezmann. Skor 5-2 berakhir dengan nyata.

“Kami memenangkan laga ini dengan baik, tetapi pesaing kami juga memenangkannya. Kami akan melalui sisa musim dengan laga-laga berat,” ujar Ronald Koeman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here