Barcelona memang judulnya menang lawan Real Sociedad di La Liga. Namun, mereka menang dengan susah payah. Bahkan, kebobolan dua gol lawan tamunya itu.

Lionel Messi jadi bintang dalam laga ini, mencetak dua gol dengan penuh pesona. Gol satunya dicetak Francisco Alcacer, pemain yang kasihan banget selalu jadi bayang-bayang Trio MSN. Sociedad mampu membalas lewat gol bunuh diri Samuel Umtiti dan Xabier Prieto.

Kemenangan ini meninggalkan bekas, bukan bekas yang bikin menyayat luka di hati. melainkan kebobolan dua gol yang tak diinginkan. Tentu saja, siapa juga yang mau kebobolan segitu banyak.

Jika diibaratkan pepatah, harimau mati meninggalkan belang, Barcelona ini menang tapi meninggalkan lubang. Lubang pertahanan yang menganga cukup lebar jadi bikin enak dibobol oleh lawan.

Kebobolan dua gol menandakan betapa rapuhnya pertahanan “Blaugrana” macam kerupuk di tukang nasi goreng. Apalagi, dua laga sebelumnya Barca juga kebobolan lebih dari satu gol.

Pekan lalu kalah 0-2 dari Malaga. Kemudian, Rabu kemarin kebobolan 0-3 dari Juventus di Liga Champions. Lumayan memalukan.

Sekarang, menang sih, tapi tetap kebobolan seolah jadi hobi baru Gerard Pique dan kawan-kawan. Itulah kenapa, Pique berharap rekan-rekan sejawatnya untuk sama-sama merapikan dan merapatkan barisan.

Apalagi, dua laga ke depan kembali menghadapi Juventus dan satunya adalah Real Madrid. Musuh bebuyutannya yang tak lekang oleh waktu.

“Harus saya akui lini belakang Barca tidak solid, meski itu menggunakan skema tiga bek atau empat bek. Kami harus segera memperbaiki ini, jika ingin menyingkirkan Juve dan kalahkan Madrid,” kata Pique, dikutip Goal. 

Main photo credit: Jakartakita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here