Barcelona terus meraih hasil positif di La Liga yang sudah pasti bikin fans-nya nyengir sepanjang hari. Tim asuhan Ronald Koeman itu baru saja mengalahkan Osasuna dengan skor biasa, 2-0.

Barca sudah tiga laga terakhir di La Liga meraih kemenangan. Mereka sepertinya sudah kembali ke lajur kemenangan, tidak lagi masuk jalur kecelakaan jalanan licin kena pohon tumbang.

Mereka bahkan sudah menang 3x beruntun tanpa kebobolan. Mulai dari lawan Elche 3-0, Sevilla 2-0, dan Osasuna 2-0. Apakah ini pertanda bahwa Barca sudah kembali? Kembali seperti dulu zaman masih ada Xavi dkk? Entah.

Jordi Alba membuka kemenangan Barca lewat sebuah gol indah. Yang menarik, gol Alba ini mirip dengan golnya Adrien Rabiot saat Juventus mengalahkan Lazio. Dicetak pada menit ke-30-an juga. Cuma Alba 30 awal, Rabiot 30 akhir. Macam bulan Jumadil saja.

Alba mendapat umpan yang sangat indah sekali bak rambutnya Raline Shah. Lionel Messi yang memberikan umpan tersebut, lalu Alba menyikatnya dari sudut tembak yang anti-mainstream.

Memasuki akhir-akhir laga, Ilaix Moriba, seorang pemuda yang tidak berasal dari Tegal, mencetak gol tak kalah indah dari Alba. Lagi-lagi dapat assist dari Messi. Setelah mengecoh bek sedikit, Moriba menembaknya pakai kaki kirinya sendiri, bukan kaki kiri orang lain.

Ronald Koeman pun memuji penampilan para pemain mudanya itu, khususnya Moriba. Meski ada beberapa yang mungkin hitungannya belum cukup umur buat lulus kuliah, Koeman menilai mereka percaya diri buat main di tim sebesar Barca.

“Pemain-pemain seperti Pedri, Ilaix, Riqui, Mingueza dan Araujo menunjukkan bahwa mereka memiliki masa depan yang besar,” kata Koeman dilansir Marca, dikutip dari Bolanet.

“Sebagai pelatih, saya selalu memberikan kesempatan kepada para pemain muda karena mereka adalah masa depan klub.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here