Barcelona sukses mengalahkan Athletic Bilbao sekaligus membalas dendam mereka di Piala Super Spanyol kemarin. Pada lanjutan La Liga, Barca menang dengan skor 2-1.

Yang menarik adalah semua gol di laga ini diborong semua oleh Barca. Sungguh maruk sekali. Untung saja gol di pertandingan lain seperti Madrid melawan Levante tidak dicetak oleh pemain Barca juga.

Barca mengungguli Bilbao pada awal-awal permainan saat baru berjalan 20 menit. Siapa lagi kalau bukan Lionel Messi yang mencetak gol. Pemain yang kabarnya bakal dapat gaji fantastis hingga Rp4 jutaan per menit.

Sebuah tendangan bebas ciamik bisa disarangkan Messi ke gawang Bilbao. Sekaligus ingin menunjukkan kepada Cristiano Ronaldo cara menendang free kick yang baik dan benar. Maklum, Ronaldo usaha mulu enggak ada hasilnya.

Namun di babak kedua, gol Messi disamakan oleh rekannya sendiri. Susah-susah Messi bikin gol, yang merusak malah rekannya sendiri. Jordi Alba salah antisipasi malah menendang bola hasil umpan Unai Vencedor ke gawang sendiri. Enak banget lagi.

Dia sempat protes karena merasa dapat dorongan dari Oscar de Marcos. Namun dalam tayangan ulang tak ada dorongan yang signifikan. Jadi memang cuma acting saja itu Alba, biar tidak disalahkan.

Untung saja Barca beli Antoine Griezmann mahal-mahal. Ternyata cukup berguna untuk memberi kemenangan. Umpan silang mendatar dari Oscar Mingueza bisa disambar dengan baik oleh Griezmann yang waktu kecil sepertinya bernama Griezboyy.

Ronald Koeman pun memberikan sanjungan kepada Messi yang sudah memberikan gol cukup indah di babak pertama. Sekaligus berusaha mengelus-elus Messi supaya mau tandatangan kontrak.

“Kami sudah tahu, untuk beberapa waktu, bahwa Messi yang terbaik di dunia. Dia telah melakukan banyak hal untuk klub. Dia menentukan selama pertandingan,” kata Koeman dikutip dari Marca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here