Barcelona terus tancap gas tanpa injak pedal rem untuk mengejar defisit dari duo Madrid di La Liga. Saat melawat ke markas Elche, tim berjuluk Blaugrana itu sukses memenangkan laga dengan skor biasa, 2-0.

Kalau 2-0 memang biasa saja. Kalau 14-0 baru luar biasa. Hal itu karena jarang terjadi dalam sepak bola. Paling banter skor 8-2 yang masih lekat di ingatan.

Barca memang sudah meraih empat kemenangan beruntun di La Liga. Atau tujuh kemenangan dalam sembilan laga terakhirnya. Hal ini membawa angin baik bagi tim asuhan Ronald Koeman dan khususnya fans berat Barcelona.

Mereka tak lagi ber-cosplay menjadi tim medioker. Pelan-pelan sudah ada di posisi tiga walau masih berjarak 10 poin dari Atletico Madrid.

Barca mampu membuka kemenangan pada menit ke-39 setelah Frenkie de Jong menyelamatkan wajah malu Diego Gonzalez. Gonzalez hampir saja mencetak gol bunuh diri lantaran salah antisipasi dalam memotong bola umpan silang Jordi Alba.

Beruntung ada De Jong yang menyosor bola depan gawang itu dengan enak. Lumayan kan namanya tercatat di papan skor. Nambah-nambahin statistik gol di situs Transfermarkt.

Barca nyaris saja kebobolan di babak kedua karena ulah Oscar Mingueza. Entah apa yang ada di pikirannya, bola lalu direbut Ariel Rigoni yang bukan saudaranya Ariel Noah.

Untung beribu untung. Barca punya kiper bernama Marc-Andre Ter Stegen yang mengeblok peluang one on one Rigoni dengan kakinya sambil setengah split. Ter Stegen mungkin sebelumnya sudah pernah latihan balet juga soalnya kelihatan fasih sekali dalam melakukan split.

Menjelang akhir laga, Ricard Puig menggenapi keunggulan Barca jadi 2-0. Sebuah aksi lari sendirian De Jong hampir saja berujung selfish, tapi De Jong masih ingat kalau dia bermain bola bersama teman-temannya.

Bola lalu dioper manis kepada Puig yang disundulnya masuk ke gawang. Puig tampak girang betul dengan golnya ini.

“Punya tiga penyerang di lapangan tidak selalu cukup. Kami butuh gelandang untuk membantu serangan dan turut mencetak gol, jadi sungguh bagus Frenkie bisa menjebol gawang lawan dan menciptakan assist,” ujar Koeman dikutip dari Republika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here