Barca mencatat kemenangan besar atas Elche 3-0 dalam lanjutan La Liga. Kemenangan ini bikin beberapa fans Barca termasuk pelatihnya bernafas lega. Artinya masalah mereka tidak berat-berat amat.

Barca memang baru saja dihajar PSG dan diimbangi Cadiz dalam dua laga terakhirnya. Jadi laga melawan Elche ini merupakan kesempatan untuk membenahi masalah-masalah tersebut.

Syukur alhamdulillah, Barca cukup tajam di laga ini. Meski di babak pertama banyak peluang tapi gagal jadi gol, di babak kedua mereka membayarnya secara tunai.

Lionel Messi membuka kemenangan lewat kerja sama apik cantik dengan Martin Braithwaite. Hasil aksi individu Messi dicampur dengan operan osore wancu pakai backheel-nya Braithwaite, berakhir dengan gol enak.

Tak lama kemudian giliran Frenkie De Jong yang mengeluarkan aksi individu. Melihat Messi melewati banyak pemain, mungkin De Jong langsung mikir kalau pemain-pemain Elche ini tipikal pemain gampangan. Gampang dilewati.

Ternyata benar, dribble De Jong sukses menerobos tiga pemain Elche diakhiri umpan ke Messi. Di depan kotak penalti, Messi masih saja menggocek pemain Elche sebelum ditendang ke gawang.

Jordi Alba mengganjilkan kemenangan Barca jadi 3-0 lewat tendangan gunting setelah mendapat umpan sundulan dari kepala botak jarang shampoan dari Braithwaite.

“Semua bisa lihat kami kurang intens dan memiliki irama, utamanya saat mengolah bola. Bagus karena Messi, sebagaikapten semangati tim agar tingkatkan intensitas,” ujar Ronald Koeman seperti dikutip Liputan6.

“Alasan kurangnya intensitas main bisa segalanya. Jangan lupakan kami main di banyak laga,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here