Barca Kembali Menang Dramatis, Tak Baik Buat yang Berpenyakit Jantung

0
638

Barcelona sungguh gila di Copa del Rey. Sudah tiga kali mereka berhasil lolos dramatis di ajang ini, bahkan sampai lanjut ke babak ekstra segala. Padahal lawannya tim culun semua. Tapi untung lah, mereka masih tetap bisa menang dan lolos.

Setelah memenangkan laga sengit lawan Cornella dan Rayo Vallecano, Barca kembali menyuguhi permainan mendebarkan jantung. Tidak cocok bagi fans Barca berusia di atas 60 tahun. Bisa-bisa serangan jantung langsung koma dan lewat.

Bagaimana tidak stres. Setelah imbang lawan Cornela, lalu tertinggal dari Vallecano, kemudian puncaknya lawan Granada kemarin malam. Tim asuhan Ronald Koeman itu sudah tertinggal 0-2 sampai menit ke-88, beruntung mereka bisa menyamakan skor 2-2.

Setelah itu tahu kan apa yang terjadi? Barca menang dengan skor 5-3. Ya memang begini lah mental juara. Kadang-kadang kelihatan mau kalah, tapi ujung-ujungnya menang.

Barca memang tertinggal lewat Kenedy dan Roberto Soldado. Granada tampak pede dapat memenangkan laga ini, tapi mereka lupa kalau pertandingan berakhir sampai peluit panjang ditiup wasit tengah. Kalau ditiup wasit pinggir atau petugas VAR tetap tidak sah.

Namun ada Antoine Griezmann dan Jordi Alba yang mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir. Barca lalu membalikkan kedudukan jadi 3-2 di babak ekstra lewat Griezmann tepat di menit cepek.

Granada sempat mengibarkan asa setelah menyamakan skor lagi lewat voucher penalti. Namun Barca membalasnya dua kali. Lewat gol bola muntahan Frankie De Jong dan gol keren banget anj**g dari Jordi Alba.

“Luar biasa, sepakbola luar biasa. Saya pikir kami melakukannya dengan baik. Kami memiliki peluang lebih awal, tapi tim berusaha keras. Waktu ekstra luar biasa. Itu menunjukkan mentalitas tim ini. Luar biasa,” ujar Koeman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here