Fans Barcelona bisa tertawa lega usai timnya melaju ke perempat final Liga Champions setelah mengandaskan Napoli 3-1. Mereka setidaknya lebih unggul dari Real Madrid yang gagal lolos setelah dikalahkan Man City. Fufufu.

Barcelona memang berharap Liga Champions bakal jadi kesempatan terakhir untuk meraih trofi musim ini. Kalau tidak, mereka bakal ditertawakan balik oleh fans Madrid karena tanpa gelar sama sekali.

Makanya, ketika gol sundulan otak tengah Clement Lenglet saat baru berjalan sembilan menit, mereka pun bersorak sorai. Ya wajar, namanya juga bikin gol pembuka. Kecuali sudah gol yang ke-30 dalam satu laga, pasti rasanya enggak sesenang gol pertama.

Beberapa menit berselang, gantian si bang jago Lionel Messi yang masih saja bisa cetak gol walau badannya sudah ‘doyong‘ hendak terjatuh. Masih sempat-sempatnya menendang bola placing ketika terjatuh.

Messi sempat mencetak gol lagi, namun dianulir. Katanya sih handball. Namun dari beberapa angle kamera kurang terlihat jelas. Mungkin harus dilihat dari lensa mikro baru kelihatan.

Barca mengganjilkan kemenangan lewat titik penalti. Messi lagi-lagi berulah. Bola dikuasai Kalidou Koulibaly, lalu direbut. Akhirnya kaki Messi ketendang Koulibaly yang badannya segede gaban. Namun, wasit mencoba adil dan memberikan tendangan penalti kepada Barca.

Berhubung Messi lagi kesakitan, penalti diambil Luis Suarez yang dengan tegas menendang tanpa menggunakan giginya.

Napoli cuma bisa membalas lewat titik putih Lorenzo Insigne di akhir babak pertama. Padahal cuma butuh dua gol lagi bagi Napoli untuk bisa lolos ke perempat final.

Namun, lawan yang dihadapi adalah Barcelona, bukan Persegres atau Persidafon. Cetak dua gol tak semudah masak air biar mateng.

“Kami punya banyak hal yang disesali, kami menghilang selama setengah jam dan kemasukan dua gol yang luar biasa. Saya marah karena kami kemasukan dari set piece,” kata Gennaro Gattuso, dikutip Tempo.

Sementara pelatih Barca, Quique Setien, berkomentar, “Ini langkah maju pertama yang kami inginkan dan kini diharapkan kami memainkan laga-laga di depan kami dengan sikap yang sama yang sudah kami tunjukkan di sini. Tim telah bermain bagus sekali dan kami layak menang.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here