Barcelona kembali gagal menuai kemenangan. Setelah keok dari Levante, kini menghadapi Slavia Praha di Liga Champions pun gagal menang. Mereka ditahan imbang tanpa ada gol sah yang terjadi satu kali pun.

Barca memang selalu memulai inisiatif penyerangan terlebih dahulu. Tapi selalu saja mentok. Ada saja aksi penyelamatan kiper Ondrej Kolar dan tiang gawang yang menggagalkan usaha Lionel Messi cs.

Justru Slavia yang berhasil cetak gol duluan. Cuma sayang golnya dianulir karena tidak memenuhi syarat peraturan yang berlaku akibat posisinya kedapatan offside.

Masih untung pemain Slavia kedapatan posisi offside. Coba kalau kedapatan membawa narkoba, pasti sudah masuk sel. Apalagi kalau terlibat prostitusi artis, lebih malu lagi.

Wasit ternyata maha adil. Setelah menganulir gol Slavia, gol Barca juga dianulir usai melihat tayangan CCTV. Arturo Vidal yang harusnya bisa selebrasi asyik, golnya dinyatakan tidak sah karena Messi berada dalam posisi offside sebelum melepaskan umpan.

Entah apakah Vidal langsung nyalahin Messi atau gimana. Tapi sepertinya tidak berani. Siapa yang berani sentuh Messi di Barcelona, rasakan akibatnya.

Sampai akhir laga, tak ada gol tercipta. Hasil ini kembali membuat Ernesto Valverde jadi sorotan dan bahan perundungan.

Fans Barcelona tampak sudah mulai gerah dengan ketidakjelasan strategi permainan Valverde. Pelatih yang pandai berbahasa Spanyol tapi tak pandai membaca aksara Jawa itu menerima kritikan dari suporter.

Menurutnya, Barca memang bermain buruk. Wajar kalau mendapat cemoohan dari penonton. Siulan dan cemoohan, sayup-sayup suara sumbang dari warga sekitar plus komentar-komentar mantap dari warganet mulai terdengar.

Banyak yang bilang permainan Valverde tidak jelas lah, kacau lah, tidak punya spirit lah. Apa lah.. apa lah… Terserah lah.

“Tidak masalah. Para suporter pasti berharap lebih. Kami selalu menginginkan kemenangan, tapi kali ini kami tidak bermain baik. Kami tak mampu mengubah dominasi jadi peluang gol,” ujarnya.

Main photo: BarcaUniversal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here