Barcelona meraih poin penuh dan mendapat kado lumayan pada hari Valentine plus satu. Meski tak bertepatan dengan Hari Valentine yang katanya jatuh pada 14 Februari, tapi kemenangan atas Getafe dengan skor 2-1 boleh dirayakan.

Ya boleh-boleh saja. Mau perayaan keliling kota juga boleh asal tahu malu. Seandainya kalah, mau tetap dirayakan juga boleh asal risiko tanggung sendiri.

Barca sebenarnya tertinggal lebih dulu dari Getafe setelah Allan Nyom menyambar bola muntah Marc Andre ter Stegen. Cuma sayang golnya dianulir wasit setelah Nyom tertangkap CCTV melakukan pelanggaran lebih dulu terhadap Samuel Umtiti.

Hanya berselang beberapa menit dari kejadian tangkap tangan tersebut, Barca mengambil alih keunggulan. Umpan Valentine Lionel Messi diselesaikan dengan baik lewat cocoran maut Antoine Griezmann.

Sergi Roberto lalu menggandakan keunggulan Barca yang pakai baju kotak-kotak macam sarung Wadimor itu lewat umpan silang Junior Firpo.

Di babak kedua, Getafe memperkecil ketinggalan lewat pemain Getafe sendiri, bukan Valencia atau Leganes. Angel Rodriguez yang tak bersayap melepaskan tendangan voli first time yang cukup bagus sampai bikin Ter Stegen terbengong.

Kemenangan tipis ini setidaknya menyamai poin Real Madrid untuk sementara. Kalau Madridnya kalah lawan Celta Vigo.

“Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka (Getafe) telah memenangkan empat pertandingan berturut-turut sebelum hari ini. Mereka agresif dan intens dalam cara mereka menekan. Tapi kami mengelola bola dengan baik dan benar-benar bagus selama satu jam pertandingan. Kami layak menang,” kata Quique Setien dikutip dari Fox Sport.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here