Frenkie de Jong akan meneruskan tongkat estafet pemain Belanda kesekian di kubu raksasa La Liga, Barcelona. Menurutnya ada kemiripan antara mantan klubnya Ajax Amsterdam dengan tim yang ia bela saat ini.

Kalau diibaratkan sinetron, Ajax dan Barca ini mirip dengan Jono dan Lono, kembar tapi beda. Tidak cocok soalnya kalau diibaratkan sebagai sinetron Orang Ketiga, Tersanjung 6, apalagi Superhero Kocak.

Sayang kesamaan kedua tim adalah sama-sama kena epic comeback di babak semi final. Bedanya, jelas tim yang jadi lawan di babak tersebut. Yang satu Liverpool, yang satu Tottenham.

Saat itu Ajax yang sudah unggul agregat 3-0 atas Totteham Hotspur hingga babak pertama laga leg kedua, harus mengubur mimpi mereka untuk berlaga di babak final.

Spurs mampu mencetak tiga gol di babak kedua membuat mereka unggul agresivitas gol tandang.

Sementara itu nasib sama juga diterima oleh Barcelona. Unggul 3-0 di leg pertama, Barcelona benar-benar dikeramasin oleh Liverpool di Anfield. Liverpool mampu meraih kemenangan 4-0 dan berhak ke partai puncak.

Kini De Jong telah membela tim yang juga merasakan penderitaan kombek di Champions pada musim lalu seperti Ajax.

Ia mengaku tidak ingin merasakan lagi hal seperti itu. De Jong berharap bersama Barcelona, ia mampu untuk meraih gelar Champions. Tak mau lagi ia terlihat cupu seperti musim lalu di ajang Champions.

Bahkan sudah bukan cupu lagi tapi copo pakai o istilahnya kalau gagal mempertahankan keunggulan seperti kedua tim itu.

“Saya percaya bahwa Barcelona, begitu juga dengan saya, ingin menjuarai Liga Champions musim ini. Saya harap kami bisa melakukannya,” ujar De Jong dikutip dari Liputan6.

“Saya tahu rasanya tersingkir di semifinal dan saya tidak mau merasakannya lagi,” ucap gelandang Barcelona berusia 22 tahun tersebut, melanjutkan.

De Jong menyadari tentang tekanan untuk menjuarai Champions bersama Barcelona. Tapi ia yakin bisa mengatasi hal tersebut.

“Saya tahu tidak ada yang mengharapkan Ajax juara Liga Champions, tapi tekanan di sana juga tinggi. Di Piala KNVB dan liga, mereka mengharapkan Anda untuk menjuarai segalanya dan melakukannya dengan memainkan sepakbola atraktif,” ucap De Jong.

“Di Barcelona juga sama, tapi juga ada tekanan lebih untuk menjuarai Liga Champions. Kalau Anda adalah Barcelona, Anda harus memenangi semua gelar yang ada,” katanya.

https://twitter.com/FootballFactly/status/1148585340745080837

Main photo: @football__tweet / @barcacentre / @barcagalaxy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here