Barcelona sukses meraih tiga poin pertamanya di tahun ini setelah mengalahkan Huesca 1-0 saja. Meski cuma bisa bikin satu gol, tapi itu sudah cukup buat dapat tiga poin.

Secara performa, Barca tampil sangat dominan dan menyerang bebas. Maklum, lawannya benar-benar gurem karena berada di kerak klasemen. Sayangnya berulang kali serangan mereka masih gagal setelah beberapa percobaan.

Yang paling parah itu sundulan jarak dekat Pedri. Dia sudah tak terkawal namun sundulannya malah melambung di atas gawang. Mungkin jidatnya kurang dipapas sedikit.

Untung saja Frenkie De Jong bisa mencetak gol semata wayang Barca di laga ini. Walau cuma satu tapi sangat berarti. Sama kayak istri. Satu tapi berarti. Kalau punya banyak bikin pusing sendiri.

Sebuah umpan manis manja matang sekali dari Lionel Messi bisa dikejar De Jong yang muncul dari sela-sela pemain belakang Huesca. De Jong tampak hobi nyelip-nyelip, sontekannya pun bersarang di gawang Alvaro Fernandez.

Messi lalu tampak penasaran ingin bikin gol sendiri. Beberapa usahanya mentok kiper bahkan ada yang terbang melayang terbawa harapan. Tendangan bebasnya juga cuma mentok tiang.

Skor berkesudahan 1-0 saja. Namun cukup buat dibawa pulang meski golnya cuma milik De Jong seorang, tidak bisa dibagi-bagi.

Barca juga tak usah malu meski lawan Huesca yang kerap jadi lumbung gol cuma menang segitu. Yang penting kan tiga poin.

“Kami bagus di babak pertama dan mendominasi laga. Kami jelas ingin kemenangan besar, kami berusaha mencetak lebih banyak gol tapi hal itu tak terjadi,” ujar Ronald Koeman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here