Barcelona meraih kemenangan telak atas Real Valladolid pada laga lanjutan La Liga yang digelar tengah pekan. “Blaugrana” menang dengan skor 5-1, pada laga yang digelar di Camp Nou.

Satu nama yang menjadi perhatian, tidak lain dan tidak bukan, the one and only cyborg punya Barcelona yang ternyata bukan manusia, Lionel Messi.

Pada laga itu Messi kembali menunjukan sisi ke-cyborg-an dirinya sepanjang pertandingan. Meski sudah berumur, tapi sepertinya usia tidak mempengaruhi performanya.

Namanya juga cyborg, tinggal diganti-ganti saja spare part. Kalau mau murah tapi berkualitas, bisa dicari di Sasak Panjang, Parung, banyak sekali yang jual.

Total dua assist dan dua gol yang dibuat Messi di laga tersebut. Bukan assist dan gol kaleng-kaleng tapinya, melainkan benar-benar berkelas. Entah kelas berapa, yang pasti sudah senior sekali.

Salah satu aksi yang paling berkesan dari Messi adalah tendangan bebasnya yang berbuah gol. Gol tendangan bebas itu tercatat sebagai yang ke-50 sepanjang karier Messi. Benar-benar bukan catatan seorang umat manusia.

Ibarat main playstation, Messi mungkin sudah hafal mati dengan pencetan tendangan bebas itu di luar kepala. Mau pencetannya sebanyak cheat Tank di GTA San Andreas, tapi kalau sudah hafal, tak perlu menyontek buku catatan cheat lagi yang banyak kalau di rental-rental PS2.

https://twitter.com/SazaFCB/status/1189311446624231425?s=20

Messi juga tercatat telah membuat 608 gol di level klub. Torehan itu melewati catatan Ronaldo yang mengumpulkan 606 gol sepanjang karier klub.

Barcelona sendiri sudah unggul di menit kedua melalui sepakan Clement Lenglet memanfaatkan bola liar di kotak penalti.

Kiko Olivas sempat menyamakan kedudukan setelah tidak sengaja bola tepisan Mar-Andre Ter Stegen mengarah ke lututnya lalu memantul ke gawang.

Messi mulai menunjukan ke-cyborg-an pada assist L1+segitiga cantik ke Arturo Vidal di menit ke-29. Hanya lima menit berselang Messi membuat gol tendangan bebas yang benar-benar ke pojok gawang. Hanya kiper-kiper dengan tangan sepanjang 2 meter yang mungkin bisa menepis.

Messi kembali mencetak gol cantik setelah melepaskan tendangan voli usai memanfaatkan operan Ivan Rakitic. Malam pertunjukan manusia super sepak bola ditutup dengan assist Messi kepada gol Luis Suarez. Laga berakhir dengan skor 5-1.

Hasil ini membuat Barcelona sementara kedinginan di puncak klasemen usai menggusur Granada, dengan modal 22 poin.

“Dia mempunyai talenta yang tak dimiliki semua orang. Bukan hanya dia melakukan pergerakan dan membuat mereka tak seimbang, tapi dia melihat apa yang tidak orang lain lihat,” puji Ernesto Valverde kepada Messi seperti dikutip dari Detik.

https://twitter.com/Sporf/status/1189285654410252288?s=20

Main photo: @squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here