Barca Belum Bisa Daftarkan Pemain ke La Liga, Panik Ga?

0
126

Barcelona masih belum bisa mendaftarkan pemain barunya dan pemain yang baru diperpanjang kontraknya ke La Liga. Masalahnya cukup sederhana tapi jadi ruwet, gara-gara masalah keuangan.

Seperti yang kita ketahui bahwa Barca memang mengalami masalah keuangan. Mereka sudah potong gaji pemain sana-sini, sampai merelakan Lionel Messi pergi dari Barca.

Namun, bukannya berbenah diri dengan ngirit-ngirit tabungan, mereka malah mendatangkan pemain baru dengan harga mahal. Tujuannya jelas, mau bikin skuat yang kompetitif.

Namun, menurut banyak pengamat bola dan netizen, keputusan Barca masih belum pada waktu yang tepat. Mereka mendatangkan Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde dengan harga mahal. Sedangkan Andreas Christensen dan Franck Kessie didapat gratisan.

Uangnya tentu saja bukan dari pohon duit atau jual kontrakan, tetapi jual hak siarnya yang notabene katanya hal yang pernah dilakukan Real Madrid dan tim lainnya. Ya terserah kalau memang halal mah lakukan saja.

Namun yang jadi permasalahan, La Liga ternyata tidak menerima hal itu. Mereka dianggap belum bisa lolos regulasi dari La Liga soal finansial untuk mendaftarkan pemain barunya.

Sampai Selasa pagi, La Liga belum memberikan sinyal kepada Barca untuk boleh mendaftarkan pemain-pemain barunya tersebut ke musim baru. Hal ini membuat Barcelona tidak aman dan panik.

Kalau ada meme-nya, pasti sudah diberikan backsong Panik ga? Panik lah masa engga“.

Presiden Joan Laporta dan pejabat klub Barca kabarnya merasa telah melakukan apa yang diperlukan agar bisa mendaftarkan pemain barunya. Tetapi, La Liga punya pendapat yang berbeda.

Jika masih belum dapat izin, mau tidak mau Barca mesti menjalankan skenario terakhir. Yakni memangkas gaji pemain, salah satunya Frenkie De Jong yang punya gaji tertinggi saat ini.

Selain itu, Barca juga harus menjual pemain dalam waktu 2-3 hari ke depan. Jelas bukan perkara mudah. Memangnya jualan Teh Pucuk, bisa dijual di pom bensin dan pinggir jalan. Ini jualan pemain yang harganya puluhan jutaan euro.

Namun, jika Barca kesulitan menjual pemain, kabarnya mereka siap mengakhiri kontrak secara sepihak dengan pemain. Yang menjadi korban utama kabarnya Memphis Depay.

Depay sedang diburu oleh Juventus yang memerlukan striker tambahan. Apalagi melihat situasinya yang bisa mendapatkan Depay gratisan, tentu Juve bakal senang bukan main.

Menurut Liputan6, Chelsea telah dikaitkan dengan kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang. Tapi, pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan bahwa hanya satu dari dua pemain yang akan pergi dari Barcelona sebelum awal September.

Namun, yang bikin gedeg para netizen, Barca kabarnya sudah mau merekrut pemain baru lagi bernama Bernardo Silva. Harganya juga fantastis, 80 juta euro!

Masalah pertama belum selesai, Barca sudah mau bikin masalah kedua. Ya terserah mereka lah, mereka ini yang merasakan masalahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here